Duel Maut Ponsel Baru di Segmen Menengah Atas, realme 7 Pro vs vivo V20

Kamis, 15 Oktober 2020 - 09:15 WIB
Smartphone kelas menengah semakin mendekati ponsel flagship baik dari sisi spesifikasi maupun desain. Ini terlihat dari kehadiran realme 7 Pro dan vivo V20. Foto/Ist
JAKARTA - Ponsel mid-class atau pengisi kelas menengah menjadi semakin baik, bahkan makin tipis batasannya dengan smartphone flagship . Inilah yang tercermin dari kehadiran vivo melalui V20 yang dirilis akhir September kemarin, dan realme7 Pro yang baru saja dirilis.

Keduanya menjadi smartphone pengisi kelas menengah atas dengan kisaran harga yang sama, yakni sekitar Rp5 juta. Bukan hanya itu, spesifikasi dan fitur di dalamnya pun terbilang seimbang.

Nah, bagi Anda yang memang sedang mencari smartphone terbaik di kocek Rp5 jutaan, kedua smartphone itu memang bisa menjadi dua pilihan seksi yang boleh dipertimbangkan. Berikut kami mencoba membantu untuk "mengadu domba" realme 7 Pro vs vivo V20 dari beberapa poin penilaian, yuk disimak.

Desain

Urusan desain memang tergantung mata si pemiliknya alias subjektif. Namun kami mencoba mengambil dari sisi penggunaannya dan membiarkan rupa kembali kepada Anda untuk menilai.





Realme 7 pro memiliki dimensi yang sedikit lebih besar dan bobot lebih berat. Handphone sedikit lebih tinggi dan tebal. Bobot realme 7 Pro lebih berat 10 gram atau tepatnya 170 gram versus (vs) 180 gram.

Tetapi keduanya masih nyaman digenggam di tangan. Ini karena sudut-sudut membulat meski material yang digunakan keduanya terbilang premium.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More