Monitor Tekanan Darah Digital Omron Bisa Cegah Serangan Penyakit Mematikan

Kamis, 15 Oktober 2020 - 10:00 WIB
"Monitor Tekanan Darah Otomatis HEM-7361T dan HEM-7156 yang diluncurkan hari ini merupakan perangkat terhubung, lebih akurat, lebih mudah digunakan, serta dilengkapi berbagai fitur yang sangat sesuai untuk orang yang berisiko tinggi hipertensi dan kardiovaskular,” papar Watanabe.

HEM-7361T

Alat Pengukur Tekanan Darah Otomatis HEM-7361T didesain dengan teknologi skrining canggih Atrial Fibrillation (AFIB). Menurut Asosiasi Jantung Indonesia (IHA), AFIB adalah aritmia (kelainan irama jantung) yang paling banyak terjadi dalam kehidupan sehari-hari dengan prevalensi 1-2% dan terus meningkat.



Dalam tiga mode pembacaan pengukuran tekanan darah, perangkat ini bisa mendeteksi kemungkinan AFIB dengan akurasi yang tervalidasi secara klinis. "Sehingga pengguna bisa berkonsultasi dengan dokter dan mendapatkan intervensi dini untuk mencegah stroke atau gagal jantung," kata Herry Hendrayadi, Marketing Manager PT Omron Healthcare Indonesia.

HEM-7361T hadir dengan konektivitas nirkabel Bluetooth. Ini memungkinkan pengguna mensinkronkan pengukuran tekanan darah harian dari perangkat ini ke OMRON Connect App dengan mudah, serta melacak kesehatan jantung kapan saja.

Perangkat ini juga mendeteksi detak jantung yang tidak teratur. Detak jantung tidak teratur adalah irama detak jantung yang berkisar lebih dari 25% dari irama jantung rata-rata yang terdeteksi saat perangkat ini sedang mengukur tekanan darah.



"IntelliWrap™ mudah dipasang di lengan, memungkinkan pembacaan yang akurat dan nyaman. Sementara Teknologi IntelliSense® menerapkan jumlah tekanan yang tepat untuk pengukuran yang cepat, akurat, dan lebih nyaman," tambahnya.

Dia menyebutkan, fitur penting lainnya adalah Hypertension Indicator (Indikator Hipertensi), dengan simbol detak jantung yang berkedip saat tekanan sistolik atau diastolik berada di luar kisaran standar (di atas 135 sistolik/85 diastolik mmHg). Perangkat ini juga memiliki fungsi Dual Users x 100 Memories, yang memungkinkan pasangan menjaga kesehatan bersama, dengan rata-rata tiga pembacaan terakhir dan Body Movement Detection (Deteksi Gerakan Tubuh).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More