Galaxy Note20 Ultra Gunakan AI untuk Hemat Penggunaan Baterai

Jum'at, 04 September 2020 - 20:56 WIB


Dengan Galaxy Note20 Ultra, pengguna bisa mengoptimalkan beragam aplikasi produktif. Misalnya S Note, Canva, atau Adobe Lightroom. Meski demikian, terkadang banyak aplikasi lain yang sudah tidak digunakan, tapi masih tetap berjalan diam-diam. Nah, aplikasi seperti inilah yang harus ditutup.

Caranya mudah sekali. Masuk ke Settings > Device Care > Battery kemudian pilih aplikasi mana yang ingin di tutup. Misalnya Google Maps atau Waze yang lupa ditutup meski kita sudah sampai kantor atau tempat meeting.

Hal lain yang bisa dilakukan adalah menonaktifkan notifikasi, misalnya dari Twitter atau Instagram, jika memang perlu. Selain baterai lebih hemat, kita juga tidak muda terdistraksi dengan informasi kurang penting. Jika kedua tips tadi sama-sama dijalankan, cukup signifikan daya baterai yang bisa dihemat.

MODE HEMAT DAYA

Ada kalanya tenaga baterai sudah dibawah 15 persen. Tapi, masih ada email yang harus di bahas dan dokumen yang harus direvisi. Nah, Galaxy Note20 Ultra memiliki power-saving mode atau mode hemat daya.

Fitur pintar ini secara otomatis mengurangi kecerahan dan resolusi layar, membatasi kinerja prosesor, dan menghentikan aplikasi-aplikasi yang bekerja diam-diam. Waktu saya coba, cukup lumayan untuk menambah usia baterai.

Fitur ini juga bisa diaktifkan ketika misalnya dalam perjalanan panjang ke luar kota, dimana keberadaan ponsel sangat penting untuk komunikasi maupun menunjang kegiatan bepergian.

DARK MODE, TERNYATA BERPENGARUH

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More