Cara Memblokir Pengirim Pesan Spam di Gmail 

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 22:00 WIB
Pihak Gmail tidak akan mengirimkan pemberitahuan kepada pengirim bahwa pengguna telah memblokir mereka. Sebaliknya, semua email mendatang yang diterima dari mereka akan diam-diam dialihkan ke folder spam. Meskipun pesan yang tidak diinginkan ini tidak terlihat, sayangnya, pesan ini memakan ruang, jadi sebaiknya sesekali membersihkan folder spam agar tidak kehabisan ruang.



Jika hanya ingin memblokir seseorang sementara, tidak apa-apa. Berikut cara untuk membuka blokirnya :

- Buka aplikasi Gmail.

- Temukan email yang sebelumnya mereka kirim.

- Ketuk tiga titik di sudut kanan atas email.

- Dari menu dropdown, pilih opsi "Unblock [PENGIRIM]".

- Opsinya sama apakah perangkat yang digunakan, baik itu smartphone atau laptop. Setelah menyelesaikan langkah-langkahnya, harus dapat menerima korespondensi mendatang dari mereka.

Ada cara lain untuk menyaring email yang tidak diinginkan di Gmail. Jika tidak ingin memblokir pengirim, pengguna dapat melaporkannya. Untuk melakukannya, cukup buka email di Gmail, ketuk tiga titik, dan pilih opsi Laporkan spam. Setelah melaporkan pengirim, semua pesan mendatang dari pengirim tertentu tersebut akan secara otomatis masuk ke folder Spam.

Jika email tersebut terlihat lebih seperti upaya phishing, klik tiga titik dan pilih Laporkan phishing. Ini akan memblokir pesan scam mendatang dari pengirim tersebut dan juga membantu Gmail meningkatkan sistem penyaringan untuk pengguna lain.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More