Mengenal Pager, Alat Komunikasi yang Dipakai Israel Membunuh Militan Hizbullah

Rabu, 18 September 2024 - 07:22 WIB
Dilansir dari Reuters, Menteri Informasi Lebanon Ziad Makary mengutuk ledakan pager yang digunakan Hizbullah di Lebanon untuk mengirim pesan sebagai agresi Israel. Hizbullah mengatakan Israel akan menerima hukuman yang adil untuk ledakan tersebut.

Militer Israel, yang telah terlibat dalam pertempuran lintas batas dengan Hizbullah yang didukung Iran sejak awal perang Gaza pada bulan Oktober, menolak menanggapi pertanyaan tentang ledakan tersebut.

Hizbullah mengkonfirmasi bahwa korban tewas termasuk setidaknya dua pejuangnya dan seorang gadis muda. Pager-pager tersebut meledak di Lebanon selatan, pinggiran selatan Beirut yang dikenal sebagai Dahiyeh dan Lembah Bekaa timur.

Dalam satu kejadian, rekaman video CCTV menunjukkan seseorang membayar di toko kelontong saat perangkat genggam kecil yang tampaknya diletakkan di sebelah kasir meledak.

The New York Times melaporkan Israel menyembunyikan bahan peledak di pager Gold Apollo buatan Taiwan sebelum diimpor ke Lebanon. Bahan tersebut ditanam di sebelah baterai dengan sakelar yang dapat dipicu dari jarak jauh untuk meledak.
(msf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More