Black Myth: Wukong Jadi Game AAA China Tersukses, Media Barat Malah Nyinyir!

Rabu, 21 Agustus 2024 - 21:19 WIB
“Black Myth: Wukong akan menarik lebih banyak pemain global untuk memperhatikan game-game domestik,” beber analis di Topsperity Securities yang berbasis di Shanghai, menambahkan bahwa perusahaan di berbagai sektor dapat berharap untuk mendapatkan keuntungan dari ikatan kekayaan intelektual.

Perusahaan ride-hailing Didi, Lenovo Group, dan Luckin Coffee memasukkan unsur-unsur yang terinspirasi oleh "Black Myth: Wukong" ke dalam kampanye promosi mereka.

Dipuji Karena Kualitas Grafis dan Permainan

Black Myth: Wukong secara luas dipuji sebagai game AAA pertama di Tiongkok dengan biaya pengembangan yang tinggi, siklus produksi panjang, dan investasi yang besar. Analis industri memandang ketenaran dan popularitasnya yang tiba-tiba sebagai penanda titik balik bagi sektor game PC/konsol Tiongkok.

Pra-penjualan, yang dimulai pada Juni, telah mencapai 400 juta yuan (USD56 juta) pada hari Selasa ketika game tersebut diluncurkan, menurut Citi.

Menghebohkan China

Feng Ji, pendiri Game Science, mengatakan kepada Xinhua dalam sebuah wawancara bahwa perhatian global telah melampaui harapan awalnya dan bahwa timnya akan mengembangkan lebih banyak game semacam itu.

“Kami melihat tanda-tanda bahwa pemerintah mengakui potensi nilai industri ini untuk ekspor dan budaya, terutama wawancara pendiri Game Science oleh media pemerintah Xinhua menjelang peluncuran game-nya," tulis Goldman Sachs dalam sebuah catatan.

Goldman menambahkan bahwa mereka memperkirakan lebih banyak game AAA Tiongkok akan memasuki pasar global di masa depan.

Meskipun demikian, saham-saham game tidak berubah pada hari Rabu.

Tidak seperti game-game Tiongkok lainnya yang dimainkan di perangkat seluler dan melibatkan transaksi mikro tanpa akhir dalam game, "Black Myth: Wukong" adalah pembelian satu kali dengan label harga 268 yuan (USD37,58) untuk versi standar dan 328 yuan untuk versi premium.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More