Intip Wanita AI Tercantik, Dinobatkan Jadi Miss AI Pertama di Dunia

Jum'at, 07 Juni 2024 - 14:12 WIB

4. Zara Shatavari



Awalnya diciptakan untuk mempromosikan suplemen hormon alami Harmones yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ketidakseimbangan hormon. Menurut halaman Instagram-nya yang memiliki hampir 6.000 pengikut, Zara juga pencinta perjalanan, mode, dan kuliner yang sadar kesehatan. "Pengembang Zara menyadari masalah layanan kesehatan perempuan di India dan menggunakan AI untuk membangun kepercayaan positif dengan audiens," kata salah satu juri Fawcett.



5. DJ Aiyana Rainbow



Selain foto pakaian dalam dan olahraga, Instagram Aiyana membagikan berbagai pesan kebanggaan berlatar belakang pelangi. Menurut penciptanya, Aiyana mewakili kelompok LGBT dan mempromosikan keberagaman dalam segala bentuknya.

Kontribusinya mendukung tagar #LoveLove dan mengirimkan pesan kebanggaan yang kuat atas kekuatan teknologi yang tak terbatas untuk menginspirasi perubahan. "Saya menyukai pesan positif dan keberagaman di balik Aiyana," ucap juri Fawcett.

6. Lalina



Model AI ini awalnya dibuat untuk menguji seberapa realistis suatu gambar. Meskipun tujuannya telah berubah, pesannya tersampaikan untuk mempertahankan kendali atas proses kreatif. Mereka menunjukkan bahwa telah membuat foto 100% sendiri untuk melindungi hak kekayaan intelektual mereka.

Tentu saja, Lalina mengklaim juga mengejar tujuan sosial untuk mempromosikan pemahaman antara budaya dan perspektif yang berbeda. Seiring waktu, model AI ini telah memeroleh 93.200 pengikut di Instagram berkat karisma elegan dan sentuhan rayuannya.

7. Seren Ay



Duta merek pertama Turki, Seren Ay memeroleh lebih dari 11.000 pengikut di Instagram. Pembuatnya menggunakan tiga program AI berbeda untuk membuat gambar dalam proses yang memungkinkan mereka memindahkan wajah ke foto dasar yang berbeda. AI ini konon digunakan untuk mendemonstrasikan berbagai profesi yang didominasi laki-laki, seperti pilot pesawat tempur dan insinyur listrik.

Seren juga mendapat kehormatan luar biasa karena menjadi satu-satunya model penjelajah waktu yang terpilih. Dalam foto-fotonya, ia kerap bertemu dengan tokoh-tokoh masa lalu, seperti dinosaurus dan presiden pertama Turki, Mustafa Attaturk.



8. Asena Ilik



Gadis AI dari Turki ini memiliki 29.200 pengikut di Instagram. Dalam foto-fotonya, Asena kerap terlihat berkeliling dunia, ikut balap mobil bahkan ke luar angkasa. Asena kerap menampilkan selebriti dalam fotonya, mulai dari José Mourinho hingga Frida Kahlo. Asena menekankan pentingnya lokasi, gaya, dan keunikan individualitas yang dibuat dengan cermat.

9. Eliza Khan



Digambarkan oleh penciptanya sebagai gadis unik, Eliza Khan menjadi salah satu influencer AI pertama di Bangladesh. Sebagai seorang fashionista, pencipta Eliza menawarkan tren Gen Z terkini kepada 13.000 pengikut Instagram-nya. Untuk membangun kesan nyata realisme, Instagram Eliza juga memadukan foto asli penciptanya dari Brac University, Bangladesh. Eliza juga mengatakan bahwa mimpinya menciptakan dunia yang semua orang merasa dihargai dan diperlakukan secara adil.

10. Ailya Lou



AI satu ini sering bepergian. Tampilannya pun digambarkan oleh penciptanya sebagai artis Jepang-Afro-Brasil. AI Creator awalnya dibuat untuk serangkaian proyek film yang dibintangi Ailya. Menariknya, penciptanya juga menunjukkan bahwa gambar Ailya dihasilkan seluruhnya dari perintah teks yang dimasukkan ke dalam AI, dan tidak diedit setelah dibuat.

Akun Instagram-nya memiliki 10.800 pengikut, ia kerap membagikan fotonya dalam balutan pakaian fashion kelas atas. Penciptanya menyatakan bahwa ini proyek artistik untuk membantu memahami cara menciptakan kembali dunia dan manusia dalam augmented reality .
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More