5 AI Terbaik Buatan China, Bisa Kenali Wajah hingga Temukan Obat

Rabu, 29 Mei 2024 - 21:00 WIB

3. XiaoIce (Microsoft dan Universitas Shanghai Jiao Tong)



XiaoIce menjadi proyek gabungan antara Microsoft dan Shanghai Jiao Tong University dan chatbot virtual yang mendorong batas-batas interaksi manusia-komputer melalui fitur-fitur spesifik.

XiaoIce dapat memahami dan merespons emosi manusia, menciptakan interaksi yang lebih alami dan empati. Lantaran AI ini menyesuaikan percakapan dengan masing-masing pengguna, mempelajari preferensi dan minat mereka seiring waktu. Terdapat pula interaksi via media sosial yang kuat untuk berinteraksi dengan pengguna dan memberi mereka hiburan.



4. AlphaFold (DeepMind & Tencent)



Sebuah proyek gabungan antara DeepMind, anak perusahaan Google dan Tencent melahirma AlphaFold sebagai alat AI yang merevolusi bidang prediksi struktur protein. Manfaat AI ini untuk mempercepat proses pengembangan obat baru secara signifikan dengan memprediksi struktur protein secara akurat.

Kemampuanya memahami struktur protein penting dalam memahami penyakit pada tingkat molekuler dan dapat mengarah pada strategi terapi baru. AI ini juga berpotensi mempercepat kemajuan dalam bioteknologi dengan memfasilitasi desain protein baru dengan fungsi yang diinginkan.

5. Kunlun (SenseTime)



SenseTime mengembangkan teknologi pengenalan wajah canggih yang telah mencapai kemajuan signifikan di bidangnya. Kemampuannya meliputi tingkat akurasi unggul dalam tugas pengenalan wajah serta memproses tugas pengenalan wajah secara real time sehingga cocok untuk aplikasi keamanan.

Kunlun dapat menangani kumpulan data besar dan skenario kompleks, menjadikannya alat yang berharga untuk berbagai aplikasi. Kemajuan AI buatan China memang tidak diragukan lagi mengesankan dan membentuk lanskap kecerdasan buatan global. Seiring dengan terus berkembangnya bidang ini, kolaborasi internasional akan menjadi penting untuk memastikan pengembangan teknologi AI yang beretika dan bertanggung jawab demi kepentingan semua orang.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More