Dibekali Teknologi AI, Zoom Hadirkan 50 Fitur Terbaru

Jum'at, 03 Mei 2024 - 00:20 WIB
Dengan demikian, persiapan pekerjaan yang sebelumnya memakan waktu banyak, dapat disederhanakan.

“Bahkan, AI juga mampu mengakses data dari pihak ketiga, sehingga memperkuat fungsionalitas seluruh produk Zoom,” ungkapnya.

Kehadiran AI tentu memberikan manfaat ke pengguna, terlebih, fitur AI ini tersedia secara gratis bagi para pengguna Zoom yang sudah berlangganan.

Lucas memberi contoh beberapa fitur Zoom yang cocok untuk mendukung pekerjaan sehari-hari meliputi rapat, chat, telepon, mail (yang terintegrasi dengan Gmail, Microsoft, dan layanan email milik Zoom sendiri), serta penjadwalan melalui scheduler yang didukung oleh AI.

Sebagai ilustrasi, ketika pengguna berada dalam panggilan Zoom, ia hanya perlu menekan satu tombol dan AI dari Zoom akan menyajikan ringkasan dari percakapan tersebut dan menyusunnya berdasarkan topik, serta menyisipkan daftar langkah-langkah selanjutnya yang perlu dikerjakan.

“Kemampuan meringkas ini mendukung 36 bahasa,” kata Lucas menekankan.

Fitur ini bahkan dapat mendeteksi perbedaan bahasa yang digunakan selama rapat secara otomatis.

Zoom juga memiliki AI generatif yang dapat membantu menulis e-mail, chat, dan tulisan lainnya yang lebih panjang dan formal.

Untuk meningkatkan keterlibatan karyawan, tahun lalu Zoom mengakuisisi Workvivo untuk memfasilitasi sistem komunikasi internal perusahaan.

Biasanya, terdapat satu atau dua platform di di setiap perusahaan untuk berkomunikasi, serta berbagi data, dokumen, dan mengunggah informasi internal bagi karyawan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More