4 Tips Jitu Bikin Konten Ngabuburit dan Buka Puasa Makin Kece Badai Pakai HP

Selasa, 26 Maret 2024 - 16:45 WIB
Cara bikin konten ngabuburit dan berbuka puasa yang proper menarik untuk diketahui. Foto: Samsung Indonesia
JAKARTA - Momen menanti waktu berbuka puasa bisa dimanfaatkan untuk kegiatan produktif. Hal ini disampaikan oleh Digital Creator Mada Riyanhadi.

Menurutnya, momen ngabuburit cocok untuk hunting konten menarik. “Mulai ekspresi buka bersama, pemandangan kota jelang berbuka, hingga macam-macam menu berbuka puasa,” ungkap Mada.

Mada memanfaatkan Samsung Galaxy S24 Series untuk merekam berbagai momen menarik. Nah, berikut ini tipsnya:

1. Memanfaatkan Foto Portrait

Foto kegiatan bukber bisa lebih berkesan saat diabadikan dalam bentuk Portrait. Dengan berfokus pada satu objek utama, Anda bisa menciptakan foto candid yang epik. Berikut caranya:



a. Gunakan mode kamera Portrait untuk memfokuskan objek, mem-blur noise dan latar belakang object.

b. Eksplor Zoom hingga dari 2x, 3x hingga 5x untuk mendapat kualitas foto jernih dan dramatis, atau biasa yang dikenal dengan istilah sinematik. Atur jarak untuk bikin foto lebih bercerita.

“Fitur Portrait menghasilkan foto momen hangat saat berbuka puasa dengan blur yang smooth dan fokus objek yang tajam,” beber Mada.

Dengan kemampuan zoom hingga 5x, pengguna bisa merekam detail gesture orang yang dipotret dari jarak jauh tanpa mengganggu aktivitasnya. “Jangan khawatir mengambil objek foto sebanyak mungkin dari angle, latar, serta ekpresi terbaik. Gunakan fitur Burst jika perlu,” katanya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More