15 Trik Rahasia Pencarian Google yang Wajib Dicoba

Kamis, 14 September 2023 - 09:53 WIB

7. Mencari Nilai Saham

Untuk mencari nilai saham ini pengguna harus memahami kode pasar saham. Misalnya seperti stocks:ggrm, nantinya akan muncul berbagai informasi saham yang diinginkan.

8. Menemukan Laman Website untuk Interlink

Interlink atau internal link adalah tautan atau link di sebuah text yang mengarahkan pengunjung ke halaman lain namun masih pada domain yang sama. Untuk membantu melakukan hal tersebut, pengguna hanya perlu mengetikkan site:nama website di depan kata kunci.

9. Mencari Konten Kembar untuk Menjaga Traffic dan SEO Website

Untuk menemukan konten kembar di antara banyaknya konten di mesin pencari, pengguna hanya perlu mengetik site:websitekamu.com “[keyword]” di mesin pencari. Ini dilakukan supaya konten yang nantinya akan dipublish tidak dimatikan oleh konten lain.

10. Konversi Mata Uang

Cara mengkonversi mata uang ini adalah dengan mengetik 1000 USD to IDR di kolom pencarian Google. Nantinya akan muncul konversi mata uang dari Google yang bisa digunakan oleh pengguna.

11. Konversi Satuan

Selain mata uang, ada juga konversi satuan seperti berat, panjang, dan lainnya. Caranya hanya mengetik gram to pound atau km to feet. Nantinya akan muncul konversi satuan dari Google yang dapat digunakan.

12. Mengetahui Jadwal dan Biaya Penerbangan

Ada trik rahasia Google untuk mengecek jadwal dan biaya penerbangan pesawat, yakni dengan mengetik flight dan Google akan memberikan beberapa pilihan maskapai penerbangan.

13. Melacak Frekuensi Kompetitor dalam Publikasi Konten

Untuk mengecek seberapa sering kompetitor melakukan publikasi konten, maka bisa dilakukan dengan cara mengetik site : (sub-website) atau (sub-domain) dan klik tombol Tools di bawah kolom pencarian.



14. Menemukan Konten dengan Keyword Tertentu dalam Halaman Teks

Untuk melakukan hal ini pengguna hanya perlu mengetik intext: keyword yang dicari. Nantinya akan bermunculan berbagai contoh artikel lain yang memiliki ranking bagus di mesin pencarian.

15. Menggunakan Kalkulator

Untuk menggunakan kalkulator Google ini, pengguna hanya perlu mengetik 500*100/20 dan nantinya akan muncul kalkulator Google yang sudah siap digunakan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More