5 Skill yang Belum Bisa Digantikan oleh Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence

Kamis, 25 Mei 2023 - 20:45 WIB


3. Berpikir Kritis

Terlepas dari kemampuan AI yang bisa melakukan analisis data dan menyampaikannya, mereka tidak bisa memiliki keterampilan berpikir kritis layaknya manusia.

Pemikiran kritis tidak hanya didapat melalui ribuan atau jutaan data yang dikuasai, tetapi juga tentang bagaimana menggunakan informasi tersebut untuk menyimpulkan dan mencari solusi terbaik.

4. Kreativitas

Kreativitas yang dimiliki orang memang berbeda. Biasanya, bidang pekerjaan yang membutuhkan skill ini adalah seperti penulis lagu, penulis buku, dan sejenisnya.

Berbeda dengan mesin, manusia memiliki kemampuan berpikir dan membuat keputusan secara bebas atau sesuai dengan visi serta idenya. Hal inilah yang membuat kreativitas sulit digantikan oleh kecerdasan buatan.

5. Manajemen Waktu

Kecerdasan buatan memang bisa diatur untuk bekerja dengan cepat. Namun, mereka tidak bisa memprioritaskan aktivitas atau membagi waktu seperti halnya manusia.

Padahal, sejumlah bidang pekerjaan sangat membutuhkan skill manajemen waktu. Tentunya, akan sulit bagi AI agar bisa menguasai kemampuan tersebut.

Itulah sejumlah skill yang belum bisa digantikan oleh kecerdasan buatan atau AI.
(bim)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More