Smartwatch Amazfit GTR Mini Bisa Tampilkan Foto Selfie hingga Tema ChatGPT, Begini Caranya!

Rabu, 12 April 2023 - 21:49 WIB
Pengguna bisa mengunggah foto selfienya untuk jadi wallpaper di smartwatch. Foto: Sindonews/Danang Arradian
JAKARTA - Dengan layar AMOLED 1.28 inci yang bulat dan cukup besar, pengguna Amazfit GTR Mini bisa melakukan cukup banyak eksperimen dengan smartwatch mereka. Termasuk, mengganti-ganti themes/tema maupun menjadikan foto diri sebagai wallpaper.

Smartwatch Android menggunakan sistem operasi Android Wear yang bisa diutak-atik seperti sebuah smartphone. Meski sama-sama memakai Android Wear, tapi masing-masing pabrikan memiliki aplikasinya sendiri untuk jadi “pasangannya”.

Misalnya, smartwatch Galaxy Watch keluaran Samsung dipadupadankan dengan aplikasi Galaxy Wear di HP Android pemiliknya. Sebaliknya, Amazfit GTR Mini juga memiliki aplikasi berbeda. Yakni Zepp yang bisa diunduh di Google Play Store.

Fitur Zepp sebenarnya mirip-mirip juga dengan misalnya Galaxy Wear. Pengguna bisa melihat statistik jam tangan seperti kondisi baterai, aplikasi yang sedang digunakan, dan juga sinkronisasi data aplikasi yang direkam.





Aplikasi Zepp yang fiturnya lengkap dan mudah digunakan. Foto-foto: Sindonews/Danang Arradian

Salah satu fitur yang menarik, tentu saja mengganti-ganti tampilan/tema dari smartwatch. Ada lebih dari 80 tampilan yang bisa dipilih. Bahkan, Anda bisa mengganti tema setiap hari.

Nah, tema unik yang ditemukan SINDONews adalah ChatGPT. Cara menggunakannya cukup mudah. Berikut langkah-langkahnya:

1. Download aplikasi Zeep di Google Play, aktifkan Bluetooth, dan koneksikan Zepp dengan Amazfit GTR Mini.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More