Telkomsel Dukung Music Biz on Campus di Makassar

Rabu, 08 April 2015 - 21:27 WIB
Telkomsel Dukung Music...
Telkomsel Dukung Music Biz on Campus di Makassar
A A A
MAKASSAR - LangitMusik bekerja sama Rolling Stone menggelar Music Biz on Campus yang diselenggarakan di empat kota besar di Indonesia mulai 25 Maret hingga 15 April mendatang di Jakarta, Makassar sampai Yogyakarta.

Tahun ini mengangkat tema “Bagaimana Membangun Karier Musik di Industri Musik Era Digital?”. Dengan menghadirkan kisah sukses, pengalaman berkarier di dunia musik Tanah Air, serta berbagi tips dan trik terjun ke industri akan menjadi menu pembicaraan.

Di Makassar, kegiatan digelar di Universitas Hasanuddin (UNHAS), Rabu (8/4). Pada event tersebut menghadirkan pembicara Astrid, Barry Likumahuwa, dan Tengku Ferdi. Kegiatan ini lebih dari 400 mahasiswa.

Para pembicara mengulas perkembangan layanan musik digital yang berkualitas. Sehingga mampu memotivasi para musisi untuk menghasilkan lebih banyak karya kreatif sekaligus mendorong kemajuan industri musik nasional ke arah yang lebih baik.

General Manager Video and Music Telkomsel, Tengku Ferdi Febrian mengatakan, LangitMusik menjembatani semua anak bangsa yang kreatif dan ingin mempublikasikan karya mereka yang orisinil, sehingga diharapkan akan bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia.

“Melalui Langit Musik,Telkomsel mengajak kepada seluruh musisi kreatif untuk berkreasi membuat NSP yang tentunya memberikan benefit yang sangat menjanjikan. Sharing revenue terhadap NSP yang dihasilkan menjadi hak pencipta NSP,”katanya.

"Tidak hanya lagu saja yang bisa dijadikan My NSP, namun bentuk lainnya juga bisa digunakan untuk nada sambung pribadi mulai dari pantun, puisi, curcol, motivasi atau banyolan," ujar Tengku Ferdi.

Selain itu, My NSP bisa dilakukan sendiri atau pun berkelompok. Untuk mendengarkan My NSP hasil karya dari Musisi Kreatif Makassar, pelanggan Telkomsel dapat mengakses melalui *121*107#.

Setelah ke Makassar, rencananya program serupa akan dihelat 15 April 2015, akan diadakan di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta dengan pembicara Eross Candra selaku gitaris Sheila on 7, Marcell Siahaan, dan Tengku Ferdi.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0893 seconds (0.1#10.140)