Xenom Produsen Lokal Laptop Berkualitas Internasional

Selasa, 24 Maret 2015 - 12:52 WIB
Xenom Produsen Lokal Laptop Berkualitas Internasional
Xenom Produsen Lokal Laptop Berkualitas Internasional
A A A
JAKARTA - Xenom adalah produsen laptop lokal dengan komponennya yang bisa ditukar, menyasar segmen high end lewat spesifikasinya yang tinggi. Target utama mereka adalah penggiat industri kreatif, seperti animator, desainer grafis, serta editor video.

Para target ini memanfaatkan laptop tidak hanya sekadar editing foto atau video, namun sampai tahap merender animasi 3D. Selain itu, para ”gaming pro” yang menginginkan game mereka berjalan di hardware paling prima, dan frame per detik paling tinggi agar gerakan di game lebih natural.

”Semua tuntutan itu harus diwujudkan dalam laptop yang tipis dan ringan, bentuknya cantik, serta tetap dingin. Tentu saja teorinya semua syarat itu berbanding terbalik jika kita menginginkan speed dan power,” ujar General Manager PT Xenom Indonesia Rolly Edward.

Hal itu berupaya dijawab melalui generasi terbaru Xenom Pegasus, Siren, Shiva, Phoenix, dan Hercules yang memakai teknologi Nvidia GTX seri 9 terbaru. Juga didukung dengan prosesor generasi keempat dari Intel Haswel, yang diklaim meningkatkan kualitas grafis dan performa hingga 75% dibanding model sebelumnya.

Dibuktikan dengan proses booting Windows yang kurang dari 10 detik, menyimpan file 1,5 GB dalam waktu kurang dari 15 detik. Laptop ini mampu menjalankan permainan Assasin Creed dengan resolusi 1.080 piksel (full HD) dengan lancar.

”Kami juga merubah desain, misalnya material bodi all alloy yang 35% lebih slim, serta touchpad yang semakin responsif, serta macro key di kibor yang bisa diprogram untuk membuat short cut tertentu,” ujar Rolly.

Model yang mendapat upgrade, antara lain Xenom Hercules HC15, Xenom Pegasus PS15, Xenom Siren SR13-X3, Xenom Shiva SV15, serta Xenom Phoenix PX15. Perangkat tersebut dibanderol mulai Rp13 jutaan. Pengembang game Yossie menilai, perangkat notebook dengan fitur PC ini sesuai dengan kebutuhannya.

Sepanjang 2013-2014, pertumbuhan penjualan Xenom diklaim Rolly tumbuh 88%. Saat ini mereka juga memiliki dealer 16 kota besar di Indonesia.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8392 seconds (0.1#10.140)
pixels