Telkomsel Fokus Perkuat Broadband dan Bisnis Digital

Senin, 23 Maret 2015 - 23:18 WIB
Telkomsel Fokus Perkuat Broadband dan Bisnis Digital
Telkomsel Fokus Perkuat Broadband dan Bisnis Digital
A A A
JAKARTA - Dalam pengembangan layanan Telkomsel terus menghadirkan teknologi terkini seperti 4G LTE. Hal ini menjadi fokus perusahaan pada 2015, guna mewujudkan pengalaman mobile digital lifestyle terbaik bagi para pelanggan.

"Tahun ini kami akan fokus untuk memperkuat layanan data dan bisnis digital kami. Untuk itu kami berencana membangun 15,000 BTS baru yang sebagian besar menggunakan tower yang telah ada," ujar Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah.

Dia menjelaskan, dengan BTS baru yang 75% di antaranya adalah BTS 3G, "Kami berharap pelanggan dapat merasakan layanan mobile broadband Telkomsel dengan lebih baik," ungkapnya melalui surat elektronik kepada Sindones, Senin (23/3/2015).

Pada 2015 ini, salah satu program unggulan yang telah ditetapkan Telkomsel adalah TrueBEx (true broadband experience). Ini merupakan upaya peningkatan kualitas layanan data di 30 broadband city dan 1.000 POI (point of interest).

Diharapkan dapat memberikan real customer experience berupa kecepatan download dengan rata-rata sebesar 1,5 Mbps. Pelanggan akan merasakan kenyamanan untuk video streaming, browsing, chatting, bermain game dengan lebih cepat dan tanpa buffering.

Dengan penambahan ini, lanjut Ririek, maka jumlah BTS Telkomsel di akhir 2015, yang tersebar di seluruh Indonesia hingga ke pelosok akan menembus 100,000 BTS (base transceiver station).

Dengan penambahan ini, lanjut Ririek, maka jumlah BTS Telkomsel di akhir 2015, yang tersebar di seluruh Indonesia hingga ke pelosok akan menembus 100,000 BTS.

"Upaya inilah yang akan memberikan pengalaman TrueBEx kepada pelanggan kami, saat ini Telkomsel telah menggelar layanan 4G LTE secara komersial di Jakarta, Bali, Bandung, dan baru-baru ini digelar di Surabaya," tuturnya.

Layanan ini pun selanjutnya akan hadir di Medan, Makassar dan Manado. Didukung lebih dari 750 eNode B (BTS 4G).

"Hingga kini sekitar 170,000 pelanggan kami telah beralih ke layanan Telkomsel 4G LTE untuk merasakan pengalaman mobile digital lifestyle sesungguhnya yang menawarkan layanan data yang lebih cepat dan stabil," tandas Ririek.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1768 seconds (0.1#10.140)