Dua Perusahaan Ini Tidak Tertarik Bikin Smartwatch

Jum'at, 20 Maret 2015 - 08:20 WIB
Dua Perusahaan Ini Tidak Tertarik Bikin Smartwatch
Dua Perusahaan Ini Tidak Tertarik Bikin Smartwatch
A A A
SAN FRANCISCO - Berbagai perusahaan fashion ikut masuk ke bisnis smartwatch, karena dianggap sebagai salah satu tren. Tapi tidak dua perusahaan ini, Hermes dan Patek Philippe.

Dilansir dari Ubergizmo, Jumat (20/3/2015), kedua perusahaan mengungkapkan kepada Reuters dalam sebuah wawancara dengan Baselworls yang diadakan di Swiss pekan ini. Mereka tidak memiliki rencana memasuki pasar smartwatch untuk saat ini.

Patek Philippe, sebagai produsen pembuat jam, mengambil keputusan ini karena ingin mendalami fashion dan tradisi. "Ketika Anda membeli Patek Philippe, Anda membeli sepotong benda bernilai seni abadi. Anda akan mengatakan kepada orang-orang untuk tidak lagi membeli lukisan, tapi layar TV yang dapat memproyeksikan gambar lukisan," ucap Pimpinan perusahaan Thierry Stern. Dia juga secara yakin menyatakan, konsumen lebih suka memakai jam tangan tradisional ketika memasangkan dengan pakaian formal, bukan smartwatch.

Di sisi lain, Hermes memutuskan untuk saat ini tengah mengamati kondisi pasar. "Untuk saat ini, Hermes mengamati apa yang sedang terjadi. Kami masih tidak tahu bagaimana pasar SmartWatch akan berkembang," ujar Direktur Perusahaan Guillaume de Seynes. Dia mengungkapkan, masih terlalu dini untuk mengatakan smartwatch akan diminati dimasa mendatang.

Sebetulnya, masalah ini bisa diambil pembelajaran dari jang tangan Swatch. Dimana co-founder Swatch kala itu melihat, jam tangan Swiss tersebut perlu belajar beradaptasi dan berkembang. Mengingat awalnya mereka diremehkan oleh para produsen Jepang, baik dari sisi akurasi maupun harga yang lebih terjangkau.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0148 seconds (0.1#10.140)
pixels