5 Rekomendasi Smartwatch Keren untuk Pria, Banyak Fitur Menarik dan Canggih

Senin, 22 Agustus 2022 - 16:41 WIB
loading...
5 Rekomendasi Smartwatch Keren untuk Pria, Banyak Fitur Menarik dan Canggih
Rekomendasi smartwatch keren untuk pria penting diketahui. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Rekomendasi smartwatch keren untuk pria penting diketahui, baik yang bertujuan untuk menunjang gaya hidup atau kebugaran. Berbeda dengan arloji pada umumnya, jam tangan modern atau smartwatch tak hanya berfungsi untuk melihat waktu saja. Melainkan bisa juga untuk berbagai aktivitas lain seperti olahraga.

Dalam hal ini, produsen juga menyediakan berbagai sensor yang cukup bermanfaat bagi pengguna. Sebut saja sensor detak jantung, oksigen, jumlah langkah kaki, dan masih banyak lainnya. Berikut lima rekomendasi smartwatch keren untuk pria dengan berbagai fitur menarik dan canggih.

1. Samsung Galaxy Watch 4
5 Rekomendasi Smartwatch Keren untuk Pria, Banyak Fitur Menarik dan Canggih

Jam tangan pintar buatan Samsung ini memiliki sederet fitur terbaik. Dengan panjang sekitar 1,4 inci dan berat 30,3 gram, Samsung Galaxy Watch 4 dibekali fitur seperti pelacak aktivitas, blood oxygen, fitness tracker, indikator detak jantung, jumlah langkah, dan lainnya.

Beberapa kelebihan Samsung Galaxy Watch 4 adalah tampilannya yang keren hingga kualitas dan fitur pelacak kebugaran yang sangat baik. Sedangkan beberapa kekurangannya seperti pengisian baterai lambat dan bentuk layar yang datar pada bagian sudut tajamnya.

2. Fitbit Sense
Seri jam tangan pintar ini dianggap sebagai produk smartwatch terbaik milik Fitbit. Fitbit sense dilengkapi sensor termasuk monitor suhu kulit, sensor EDA untuk mengukur tingkat stres, serta sensor EKG kesehatan jantung.

Selain itu, smartwatch ini juga dilengkapi sensor SpO2 untuk detak jantung, hingga pelacakan aktivitas harian. Dilansir Android Authority, kelebihan Fitbit Sense diantaranya adalah desain yang premium, GPS dan sensor detak jantung yang akurat, daya baterai lama, hingga sensor suhu kulit yang sangat bermanfaat. Pada kekurangannya, Fitbit Sense memiliki tombol induktif yang buruk serta sensor EDA dan EKG yang masih perlu disempurnakan lagi.

3. Garmin Venu 2 Plus
Rekomendasi smartwatch keren untuk pria berikutnya adalah Garmin Venu 2 Plus. Dengan ukuran sekitar 43 mm, jam tangan ini dilengkapi berbagai fitur menarik yang cocok digunakan sebagai pendamping saat aktivitas olahraga.
Dilansir Tom's Guide, dengan GPS akurat, Garmin Venu 2 Plus dibekali layar AMOLED tajam, pelacak kebugaran, serta kualitas panggilan yang cukup baik.

4. Xiaomi Mi Band 6
Apabila dihadapkan budget tipis, Xiaomi Mi Band 6 bisa jadi salah satu pilihan tepat. Dalam seri keenamnya ini, beberapa fitur mulai ditambahkan seperti sensor SpO2, layar yang lebih besar, hingga penambahan sports tracking modes.

Dilansir dari Android Authority, beberapa keunggulan Xiaomi Mi Band 6 diantaranya harga terjangkau, tampilan lebih luas dan penuh warna. Juga, banyak mode pelacakan aktivitas olahraga, hingga berbagai fitur lain yang bermanfaat.

Sedangkan kekurangannya, jam tangan pintar ini memiliki baterai relatif boros sebagai konsekuensi dari fitur canggih yang terpasang. Selain itu, sensor detak jantung juga tidak terlalu optimal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1957 seconds (0.1#10.140)