iPad Mini Terbaru Apple Diperkuat Prosesor A8

Senin, 09 Maret 2015 - 07:24 WIB
iPad Mini Terbaru Apple Diperkuat Prosesor A8
iPad Mini Terbaru Apple Diperkuat Prosesor A8
A A A
CUPERTINO - Kabar terbaru dari Apple, sejak pelucuran iPad Air 2, produsen asal Cupertino itu akan memperkuat perangkat berikutnya, menggunakan prosesor A8. Perangkat itu kabarnya dibawa dengan nama iPad Mini 4, dan akan hadir dalam waktu dekat.

Dilansir dari Ubergizmo, Senin (9/3/2015), kabarnya selain prosesor terbaru itu, perangkat ini juga akan dilengkapi dengan 802.11ac WiFi. Disinyalir, iPad 4 akan diumumkan segera, dan diperkuat tidak hanya prosesor A8 Apple, tapi juga 802.11ac WiFi. Kedua komponen tersebut ditemukan pada iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, tetapi tidak dengan prosesor A8X terdapat pada iPad 2 Air.

Melihat pada pendahulunya, iPad Mini 3, menggunakan prosesor yang lebih lama. Karena tidak banyak perubahan, begitu juga dengan desainnya, sehingga tidak banyak orang yang tertarik membeli iPad Mini 3 tersebut.

Sedangkan, satu-satunya tambahan yang ada pada iPad Mini 3 adalah sensor sidik jari Touch ID Apple. Kecanggihan ini diharapkan tetap hadir di perangkat-perangkat berikutnya.

iPad Mini 3 dijual seharga USD399 atau sekitar Rp5,2 juta. Harga itu selisih USD100 atau senilai Rp1,3 juta dengan iPad Mini 2, yang hingga kini masih dijual di pasaran.

Satu-satunya perbedaan antara kedua model adalah sensor sidik jari ID Touch. Jadi pasti akan masuk akal untuk Apple untuk menyegarkan pada tablet terbaru kali ini.

Perusahaan belum secara resmi mengonfirmasikan hal ini. Namun, dalam waktu dekat, pasti akan muncul bocoran-bocoran informasi lain terkait perangkat teranyar Apple tersebut. Kita nantikan rincian spesifikasi berikutnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0312 seconds (0.1#10.140)