Aplikasi iOS dan iPad Bakal Bisa Berjalan di Komputer Mac Terbaru

Kamis, 12 November 2020 - 19:02 WIB
loading...
Aplikasi iOS dan iPad Bakal Bisa Berjalan di Komputer Mac Terbaru
ilustrasi Ipad. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Apple merinci bagaimana Apple Silicon Mac barunya akan mampu menjalankan lebih banyak aplikasi daripada sebelumnya. Bahkan ketika para pengembang di iOS belum merilis versi yang kompatibel dengan Mac. (Baca juga: Barisan Perusahaan Teknologi yang Mau Jadi Pahlawan Penyelamat Huawei )

Perusahaan tersebut mengatakan macOS Big Sur pada Mac terbarunya akan mendukung aplikasi universal yang mencakup versi biner asli yang dibuat untuk Apple Silicon. (Baca juga: Barisan Perusahaan Teknologi yang Mau Jadi Pahlawan Penyelamat Huawei )

Artinya perangkat Mac dengan chip baru ini, untuk pertama kalinya bisa menjalankan aplikasi iPhone dan iPad. Perubahan ini akan memperluas pilihan aplikasi yang tersedia untuk perangkat Mac, demikian dikutip dari laman Tech Crunch, Kamis (12/11/2020).

Apple menjelaskan, teknologi baru yang disebut Rosetta 2 membantu chip M1 yang menjadi otak dari perangkat Mac terbaru untuk menjalankan aplikasi yang dibuat untuk Mac berbasis Intel.

Apple bahkan mengklaim bahwa beberapa aplikasi yang menuntut grafis tinggi akan berjalan lebih baik menggunakan Rosetta 2 daripada chip milik Intel.

Seperti yang diketahui, Apple baru saja memperkenalkan deretan produk terbaru dari Mac dalam event yang bertajuk 'One More Thing'.

Bersama dengan peluncuran itu, Apple turut mengumumkan chip pertama besutannya yang ditujukan untuk lini Mac, yakni M1.

Dalam acara peluncuran tersebut, Apple pun memamerkan kemampuan baru ini melalui cuplikan video. Video tersebut menampilkan aplikasi iPhone dan iPad seperti HBO Max dan Among Us, dapat berjalan di ketiga perangkat Mac terbarunya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)