Dongkrak Penjualan Tablet, Apple Siap Rilis iPad Baru Tahun Depan

Minggu, 10 Desember 2023 - 07:25 WIB
loading...
Dongkrak Penjualan Tablet, Apple Siap Rilis iPad Baru Tahun Depan
Raksasa teknologi Apple berencana merilis iPad baru tahun depan dengan kemampuan yang ditingkatkan, lebih cepat dan lebih baik dari sebelumnya. Foto/Root Nation
A A A
NEW YORK - Raksasa teknologi Apple berencana merilis iPad baru tahun depan dengan kemampuan yang ditingkatkan, lebih cepat dan lebih baik dari sebelumnya. Langkah ini ditempuh Apple untuk mengatasi penurunan penjual tablet tahun ini.

Sebuah laporan menyebutkan IPad Air baru yang dirilis Apple untuk pertama kali menghadirkan dua varian ukuran. Pengguna dapat memilih antara tablet 11 inci atau 13 inci yang akan menjadi versi terbesar.

Untuk model Pro akan dilengkapi dengan layar OLED dan prosesor M3 yang lebih cepat. Ini adalah layar yang sama yang diperkenalkan dengan Apple iPhone X pada tahun 2017.



Laporan Bloomberg News mengatakan iPad diperkirakan akan diluncurkan Apple sekitar akhir Maret pada tahun 2024. Saat ini Apple juga sedang mengerjakan versi baru aksesori Apple Pencil dan Magic Keyboard untuk model perangkat Pro.

“Penambahan layar OLED akan membuat iPad lebih tajam dan cerah serta mereproduksi warna lebih akurat,” menurut laporan tersebut dikutip SINDOnews dari laman Daily Mail, Minggu (10/12/2023).

Laporan tersebut juga berspekulasi bahwa pengguna dapat melihat Magic Keyboard yang diperbarui yang mengubah iPad menjadi laptop. Peningkatan tersebut dapat menghasilkan trackpad yang lebih besar.

Apple tampaknya akan membuat perubahan signifikan tahun depan untuk mengatasi penurunan penjualan. Mengingat Apple menghadapi penurunan penjualan iPad selama beberapa kuartal, karena inflasi yang tinggi.



Kondisi ini dtambah sikap konsumen yang sudah bosan dengan peningkatan yang tidak memuaskan setiap tahunnya. Sementara itu, bisnis Mac mereka sedang bergulat dengan kemerosotan yang lebih luas di pasar komputer pribadi (PC).
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2886 seconds (0.1#10.140)
pixels