Gara-gara Keyboard, Typo Dituntut BlackBerry Rp11 M

Kamis, 05 Februari 2015 - 13:25 WIB
Gara-gara Keyboard, Typo Dituntut BlackBerry Rp11 M
Gara-gara Keyboard, Typo Dituntut BlackBerry Rp11 M
A A A
WATERLOO - BlackBerry mengajukan gugaran terhadap Typo atas dugaan pengopian desain keyboard pada aksesoris casing. Tidak tanggung-tanggung, perusahaan asal Kanada tersebut, menuntut Typo membayar USD860.000 atau sekitar Rp10,87 miliar (Rp11 miliar).

Dikutip dari Ubergizmo, Kamis (5/2/2015), nilai tuntutan ini hanya sebagai pinalti karena Typo melanggar ketentuan BlackBerry dengan terus menjual casing Typo. Sebenarnya, pihak BlackBerry telah melarang penjualan sejak Maret tahun lalu. Situasi ini menjadi pembelajaran mahal bagi Typo.

Sementara itu, terkait hukuman yang jatuh pada pihaknya, Typo melihat sebagai bagian dari ligitasi paten yang sedang berlangsung pada produk awal Typo. Di sisi lain, BlackBerry percaya keputusan ini akan menjadi definitif.

Sebagai informasi, sejak Typo melanjutkan membuat aksesoris keyboard Typo2 untuk iPhone, tampilannya tidak seperti pendahulunya. Belum diketahui bagaimana akhir dari gugatan ini. Tapi tampaknya pengadilan kemungkinan akan berpihak pada BlackBerry. Kita tunggu langkah apa yang akan dipilih Typo ke depannya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7741 seconds (0.1#10.140)