Akhir Perjalanan BB, OnwardMobility Ogah Produksi BlackBerry 5G

Sabtu, 12 Februari 2022 - 17:02 WIB
loading...
Akhir Perjalanan BB, OnwardMobility Ogah Produksi BlackBerry 5G
Perjalanan ponsel legendaris BlackBerry benar-benar sudah tamat, OnwardMobility selaku pemilik lisensi BlackBerry telah mengumumkan penolakannya untuk menghadirkan ponsel 5G terbaru. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Perjalanan ponsel legendaris BlackBerry (BB) benar-benar sudah tamat. OnwardMobility, selaku pemilik lisensi BlackBerry telah mengumumkan penolakannya untuk menghadirkan ponsel 5G terbaru.

Padahal sebelumnya, OnwardMobility sempat menyebut akan menghidupkan kembali ponsel BlackBerry. Dan ini memberikan harapan bangkitnya eksistensi BlackBerry setelah lama mati suri.

OnwardMobility bahkan telah berencana menghadirkan BlackBerry yang mengusung teknologi terkini. Dijanjikan, BlackBerry akan kembali lahir dengan membawa jaringan generasi terbaru 5G.

Namun secara tiba-tiba, OnwardMobility mengumumkan penolakannya untuk mengembalikan layanan BlackBerry . Ponsel yang sempat berjaya di masanya bakal hilang dari sejarah.

BACA: Terimakasih dan Selamat Tinggal, Blackberry!

Upaya untuk menghadirkan kembali BlackBerry gagal dilakukan oleh OnwardMobility. Diduga karena persaingan pasar ponsel yang begitu ketat, melansir dari Gizchina, Sabtu (12/2/2022).

Seperti diketahui, saat ini sudah banyak muncul merk-merk smartphone baru. Dan ini juga menjadi salah satu penyebab pasokan komponen ponsel begitu sulit didapatkan.

Tidak hanya itu, laporan lain menduga gagalnya kebangkitan BlackBerry juga karena lisensi penggunaan nama BlackBerry yang dipegang oleh OnwardMobility telah dicabut.

BACA JUGA: Mati Misterius, Tiba-tiba Ratusan Burung Berjatuhan dari Langit

Penyebab pencabutan lisensi adalah lantaran CEO BlackBerry John Chen enggan melihat nama BlackBerry digunakan di ponsel lain, seperti dilaporkan Android Police.

Belum jelas apa penyebab ponsel BlackBerry gagal hadir kembali di pasar. Yang pasti sekarang ini kisah perjalanan BlackBerry sudah selesai, masa kejayaannya hanya tinggal kenangan.
(ysw)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1381 seconds (10.177#12.26)