iPhone Kedatangan Aksesoris Keyboard QWERTY Fisik Ala BlackBerry

Senin, 08 Januari 2024 - 11:48 WIB
loading...
iPhone Kedatangan Aksesoris Keyboard QWERTY Fisik Ala BlackBerry
Aksesoris Keyboard QWERTY iPhone. FOTO/ CNET
A A A
CUPERTINO - Seperti diketahui bersama bahwa sampai saat ini iPhone selalu hadir tanpa keyboard fisik. Sejak pertama kali diluncurkan, smartphone rancangan Apple ini tak pernah berhenti mengandalkan tombol QWERTY touchscreen di layar.



Sebuah perusahaan aksesoris smartphone bernama Clicks telah mengumumkan solusi bagi para pengguna iPhone yang ingin beralih ke keyboard fisik. Ini memungkinkan perangkat iPhone memiliki sentuhan ala BlackBerry.

Sebagaimana dihimpun dari Gizmodo pada Senin (8/1/224), keyboard Clicks hadir dalam bentuk casing di mana keyboard di letakan di bagian bawah. Penggunaannya akan menambah ukuran iPhone menjadi lebih panjang beberapa inci.

Keyboard Clicks menyertakan port untuk terhubung dengan perangkat, baik itu Lightning lama atau USB-C yang lebih baru di iPhone 15s terbaru. Ada juga port pengisian daya sehingga pengecasan dapat dilakukan tanpa melepas casing.

Aksesoris keyboard QWERTY iPhone ini bahkan dilengkapi dengan pintasan keyboard, seperti CMD + H untuk kembali ke layar beranda atau CMD + Space untuk Pencarian. Nantinya juga dijanjikan aplikasi untuk mengkostumisasi fungsi pintasan.

Keyboard QWERTY iPhone segera hadir dan dapat dibeli setelah peluncurannya di gelaran CES 2024 yang akan berlangsung beberapa hari mendatang. Ada dua warna yang bisa dipilih, yakni Kuning dan Abu-abu.

Terkait harga, aksesoris bakal dibandrol seharga USD139 atau setara Rp1,6 jutaan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1506 seconds (0.1#10.140)