10 Tahun Memimpin, John Chen Resmi Tinggalkan BlackBerry

Selasa, 31 Oktober 2023 - 13:03 WIB
loading...
10 Tahun Memimpin, John Chen Resmi Tinggalkan BlackBerry
John Chen Ceo BlackBerry Resmi pensiun. FOTO/ THE VERGE
A A A
LONDON - CEO BlackBerry , John Chen mengumumkan pengunduran dirinya setelah satu dekade memimpin perusahaan. Chen juga akan melepaskan tanggung jawab sebagai ketua dewan dan akan digantikan oleh Richard Lynch.



Chen yang saat ini sudah berusia 68 tahun telah bergabung dengan BlackBerry sejak November 2013 lalu. Ia menjadi saksi perubahan BlackBerry dari perusahaan perangkat keras dan perangkat ke perusahaan perangkat lunak.

Melansir dari The Star, Selasa (31/10/2023), kabar pensiunnya Chen menjadi angin segar bagi para pemegang saham. Pasalnya saham raksasa teknologi asal Kanada itu yang terdaftar di AS berakhir 6,5% lebih tinggi.

Ini juga sebenarnya tidak lepas dari pengumuman perusahaan yang disampaikan awal bulan ini. Di mana BlackBerry mengatakan akan memisahkan unit IoT dan keamanan siber dan menargetkan penawaran umum perdana anak perusahaan untuk bisnis IoT pada tahun fiskal depan.

Seperti diketahui, BlackBerry dulunya dikenal sebagai pembuat smartphone yang dilengkapi keyboard. BlackBerry mengalami penurunan bisnis setelah peluncuran iPhone Apple pada tahun 2007 silam dan pesatnya perkembangan smartphone Android.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5163 seconds (0.1#10.140)