BlackBerry-NanHealth Hadirkan Software Perangkat Medis

Sabtu, 10 Januari 2015 - 07:46 WIB
BlackBerry-NanHealth...
BlackBerry-NanHealth Hadirkan Software Perangkat Medis
A A A
JAKARTA - BlackBerry Limited dan penyedia teknologi informasi berbasis cloud, NantHealth menyediakan platform software untuk internet perangkat medis, di ajang International CES 2015.

Kedua perusahaan teknologi ini, menggabungkan ilmu pengetahuan dan data yang besar untuk mengubah dunia kesehatan, dengan mengumumkan peluncuran generasi berikutnya dari NantHealth HBox.

Sebuah perangkat medis portabel menangkap dan mengirimkan data medis yang aman antara pasien, dokter dan rumah sakit. NantHealth memilih teknologi dari sistem software QNX limited, untuk mendukung perangkat mobile HBox yang baru.

HBox ini berfungsi sebagai hub atau pusat semua data medis yang berhubungan dengan pasien, dan menyediakan akses mudah ke catatan medis dengan mengirimkan informasi ke dan dari pasien, dokter dan tempat perawatan.

Executive Chairman & CEO BlackBerry, John Chen mengemukakan, perusahaan telah menggabungkan kehandalan software tertanam (embedded system) dari BlackBerry.

Menurutnya, manajemen perangkat teknologi keamanan serta kemampuan dari NantHealth telah mengembangkan perangkat perawatan kesehatan terkemuka dan platform menciptakan hubungan strategis yang kuat.

"Kami berharap dapat terus bekerja sama dan memanfaatkan kelebihan masing-masing untuk meningkatkan kesehatan pasien," ungkapnya pada perlehatan CES 2015 yang diselenggarakan di Las Vegas, AS.

Sementara itu, Founder & CEO NantHealth, Patrick Soon-Shiong mengatakan, dengan HBox kami telah membuat human signal untuk menangkap perangkat secara otomatis, aman mengirimkan data medis kritis dan tanda-tanda vital ke pusat kendali melalui HIPAA-compliant NantCloud.

"Perangkat secara aman menghubungkan pasien dengan dokter dan rumah sakit untuk memiliki kualitas kesehatan yang tinggi, mempercepat diagnosis dan pengobatan, serta lebih efisien dan akurat memberikan informasi penting ke tangan mereka yang membutuhkan," ujarnya dalam keterangan tertulis kepada Sindonews, Jumat (9/1/2015).

HBox yang didukung teknologi QNX ini akan kompatibel dengan platform management mobility enterprise BES dari BlackBerry dalam beberapa bulan mendatang.

Setelah platfrom ini terintegrasi dengan BES, makan sepenuhnya dienkripsi untuk penempatan lingkungan HIPAA yang aman, memungkinkan dokter dan pasien secara aman mengakses dan menerima informasi medis segera setelah tersedia, di mana pun mereka berada.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0782 seconds (0.1#10.140)