Tips Wisatawan dengan Produk Wearable

Kamis, 13 November 2014 - 14:23 WIB
Tips Wisatawan dengan Produk Wearable
Tips Wisatawan dengan Produk Wearable
A A A
WASHINGTON - Bagi pengguna produk wearable seperti smarwatch, FitBand ada beberapa hal yang dapat diperhatikan jika Anda ingin melakukan perjalanan dengan melewati bandara.

Dikutip dari Siliconvalleywatcher, Kamis (13/11/2014), berikut tips yang dapat dilakukan calon penumpang pesawat ketika bepergian dengan menggunakan wearable seperti disampaikan oleh juru bicara TSA, Ross Feinstein.

1. Menyimpan

Feinstein merekomendasikan para calon penumpang pesawat hendaknya menyimpan semua gadget elektronik ke barang bawaan Anda, tas, dompet dan melewati screening X-ray.

2. Tinggal di rumah

Jika tidak benar-benar membutuhkan wearable mahal Anda, hal yang terbaik adalah meninggalkannya di rumah.

3. Wearable terisi penuh

Conde Nast Traveler melaporkan kepada TSA, bagi wisatawan hendaknya mengisi penuh daya ponsel. Ketika ditanya tentang kebijakan baru ini, Feinstein mengatakan hal itu untuk bandara tertentu di luar Amerika Serikat (AS) dan penerbangan dari AS.

Kebijakan itu bukan seperti diterapkan di bandara domestik. Pada dasarnya, sulit menemukan colokan gratis dan memiliki cukup waktu di bandara untuk mengisi perangkat. Bahkan, sebagian besar pesawat tidak memiliki colokan.

4. Ikuti aturan PED yang telah disesuaikan dengan pedoman FAA

Jika pramugari meminta Anda mematikan wearable atau mengalihkannya ke dalam "mode pesawat", hendaknya dilakukan. Jika tidak, kemungkinan perangkat Anda akan diambil.

Perlu diingat, tidak semua screener keamanan dapat melihat keberadaan wearable. Untuk itu, agar perjalanan Anda semakin menyenangkan, hendaknya mengikuti tips di atas.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9733 seconds (0.1#10.140)