Fitur Baru BBM, Berkomunikasi Lebih Privasi

Senin, 03 November 2014 - 10:57 WIB
Fitur Baru BBM, Berkomunikasi Lebih Privasi
Fitur Baru BBM, Berkomunikasi Lebih Privasi
A A A
JAKARTA - BlackBerry Limited mengumumkan fitur terbaru BBM, yang menawarkan privasi dalam pengiriman pesan dan berbagi.

Cara baru ini menunjukkan eksistensi BlackBerry dalam mengendalikan privasi penggunanya. Isu yang tengah marak tersebar adalah kurangnya privasi pengguna gadget saat berkomunikasi, menjadi perhatian perusahaan asal Waterloo ini,

Tidak hanya lebih privasi tetapi fitur BBM terbaru tersebut memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan lebih banyak pilihan.

Seperti dalam keterangan tertulis kepada Sindonews, Senin (3/11/2014), fitur-fitur baru BBM tersebut meliputi:

Timed Messages

Pengguna dapat menentukan berapa lama pesan dan foto dapat dilihat di BBM. Pesan tidak akan terlihat sampai si penerima menyentuh dan membuka pesan. Jika waktu yang ditentukan telah habis (atau ketika penerima tidak lagi menyentuh layar), pesan tidak dapat lagi dilihat.

Pengguna akan menerima notifikasi jika BBM mendeteksi penerima mengambil screenshot atau foto gambar atau pesan yang dikirim.

Message Retraction

Pengguna dapat menarik pesan mereka dan menghapus dari percakapan BBM, sebelum atau sesudah pesan tersebut dibaca oleh penerima, sehingga pesan tidak ada lagi di dalam percakapan BBM.

High Quality Image Transfer

Ketika pengguna menerima gambar di BBM, mereka dapat meminta versi HD agar dapat menikmati gambar dengan resolusi penuh.

Discover New Music

Pengguna iPhone dapat membeli lagu dengan cepat dan mudah hanya dengan menekan lagu yang sedang diputar kemudian secara otomatis akan masuk ke iTunes.

“Penambahan terbaru pada BBM ini sangat dinanti oleh pengguna. Fitur-fitur terbaru ini memberikan cara kreatif kepada pengguna dalam mengirim pesan sekaligus memberikan keyakinan privasi konten mereka," ungkap President Global Enterprise Services at BlackBerry, John Sims.

Timed Messages and Message Retraction adalah fitur premium yang akan tersedia gratis tanpa batasan untuk pengguna BBM di tiga bulan ke depan. Setelah ini, akses ke fitur-fitur ini menjadi bagian dari paket fitur yang ditawarkan sebagai bagian dari berlangganan BBM.

Fitur-fitur terbaru dapat diunduh dalam beberapa hari untuk ponsel pintar BlackBerry 10, iPhones, dan Android dengan cara mengunduh update terbaru BBM di BlackBerry World, Apple App Store dan Google Play.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0684 seconds (0.1#10.140)