Advan Target Kuasai Pasar 50% Smartphone Jatim

Jum'at, 10 Oktober 2014 - 18:39 WIB
Advan Target Kuasai Pasar 50% Smartphone Jatim
Advan Target Kuasai Pasar 50% Smartphone Jatim
A A A
SURABAYA - Smartphone Advan menjadikan pasar Jawa Timur (Jatim) sebagai pasar potensial secara nasional dan mentargetkan hingga 50% dari potensi pasar yang ada.

Keseriusan membidik Jatim dibuktikan dengan keputusan me-launching produk baru dari Rising Star series yakni Advan Star Five. Produk ini diyakini bisa menyumbangkan 12% dari pendapatan secara nasional sebesar 20.000 unit perbulan. Target ini bisa tercapai, karena Advan memiliki kualitas yang sangat baik dibandingkan merek lain.

“Target secara khusus di Jatim tidak ada, kami ingin mengenalkan produk baru ini. Setelah ini baru menentukan target secara faktual,” kata Josafat Bambang, Regional Manager Jatim, Bali, dan Nusra di Surabaya.

Jika pasar menyukai produk ini, Advan akan menambah produksi kembali. Sebab, produk Advan masih diterima di tengah-tengah konsumen dibandingkan produk lain.

Dalam penjualan Advan mengalami kenaikan, Juli hingga Agustus, penjualan mencapai 20% atau setara 10.000 unit, sedangkan Agustus hingga September penjualan mencapai 10% atau setara 5000 unit.

Product Manager Advan, Ulez Hulaesuddin mengatakan, produk ponsel seri baru ini diambil dari sebuah program talent dari RCTI bernama ‘Rising Star’. Hal ini didukung dengan kebutuhan gadget yang menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat kota besar.

“60% orang tua mereka tentunya akan membelikan produk gadget ini karena dibutuhkan sehari-hari dalam komunikasi maupun kebutuhan informasi lewat internet,” katanya.

Star Five dilengkapi layar 5 inci dengan Quadcore 1.3 GHz. Di dalamnya dilengkapi dengan teknologi yang mempermudah aktivitas seperti, voice command, voice camera, dan teknologi gesture notification.

Selain Star Five, lima produk Advan Rising Star lainnya, yakni Star Mini, ukuran 4 inci dilengkapi OS Android 4.4 KiKat, Star Fit, ukuran 4,5 inci dengan layar IPS, Star Note, ukuran 5,5 inci dengan Quadcore 1.3 GHz dan OS Android 4.4 KitKat, Star Six, ukuran 6 inci Quadcore 1.3 GHz dan OS Android 4.4 KiKat, dan terakhir Star Tab, ukuran 7 inci.

“Seluruh Rising Star series Advan ini didesain secara khusus. Itu terlihat dari penampilannya yang tipis dan berbahan alumunium sehingga memberikan kesan elegan dan stylish,” paparnya
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2822 seconds (0.1#10.140)