eBay dan PayPal Resmi Berpisah

Rabu, 01 Oktober 2014 - 11:54 WIB
eBay dan PayPal Resmi Berpisah
eBay dan PayPal Resmi Berpisah
A A A
CALIFORNIA - eBay akan melepaskan diri dari bisnis pentransfer uang PayPal, yang mulai berlaku tahun depan.

Dilansir dari Pcpro, Rabu (1/10/2014), keputusan ini diambil mengikuti tekanan dari aktivis investor yang dipimpin oleh Carl Icahn.

Meskipun begitu, perusahaan membantah jika keputusan ini sebagai respon terhadap tersebut. "Keputusan penting tidak dibuat dengan cara reaktif berdasarkan peristiwa jangka pendek," kata CEO eBay, John Donahoe.

Donahoe dan CFO Bob Swan akan bersama-sama mengawasi partisi kedua perusahaan. Setelah itu, mereka akan mengundurkan diri dari posisi mereka dan menjadi anggota dewan pada satu atau kedua perusahaan.

Devin Wenig, yang saat ini menduduki posisi Presiden eBay Marketplaces, akan menjadi CEO dari perusahaan eBay baru. Scott Schenkel, saat ini CFO eBay Marketplaces, akan menjadi CFO.

Di sisi PayPal, Dan Schulman, yang sampai saat ini adalah Presiden Enterprise Growth Grup American Express, bergabung sebagai presiden unit bisnis saat ini dan akan menjadi CEO, ditunjuk setelah perusahaan mandiri itu terbentuk.

"Kami percaya eBay dan PayPal akan terus melakukannya secara terpisah, sebagai perusahaan independen. Setiap bisnis ada peluang luar biasa yang ada untuk setiap bisnis," pungkas Donahoe.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8100 seconds (0.1#10.140)