Perluas Akses, Gojek dapat Guyuran Dana Segar dari Facebook

Rabu, 03 Juni 2020 - 16:01 WIB
loading...
Perluas Akses, Gojek dapat Guyuran Dana Segar dari Facebook
Ilustrasi Facebook. FOTO/ Ist
A A A
JAKARTA - Facebook dan PayPal resmi menjadi investor di layanan super app, Gojek. Facebook dan Paypal masuk sebagai investor dalam penggalangan dana putaran terbaru Gojek.

Gojek menjadi perusahaan Indonesia pertama yang menerima investasi dari Facebook, seiring dengan keinginan Facebook menciptakan peluang bagi dunia bisnis di Indonesia, termasuk melalui layanan instant messaging yang sudah digunakan secara luas yakni Whatsapp. BACA JUGA - Fenomena Alam Jumat Ini, Langit Akan Dihiasi Warna-Warni Centil

Bergabungnya Facebook dan PayPal sebagai investor, menyusul Google dan Tencent, mendukung Gojek dalam misi mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Asia Tenggara, dengan fokus pada layanan pembayaran dan keuangan.

Google dan Tencent pun kembali menambah investasi mereka dalam putaran pendanaan yang sama. Sehingga dalam putaran pendanaan kali ini, Gojek berhasil menggaet pendanaan dari Facebook, Paypal, Google, dan Tencent. BACA JUGA - Toyota Pastikan Kelahiran Generasi Terbaru Fortuner 2020

Arus pendanaan oleh Facebook, PayPal, Google, Tencent dan perusahaan-perusahaan global lainnya akan mendukung lebih banyak UMKM menuju digitalisasi.

Dimulai dari usaha kecil dan menengah yang beroperasi di toko-toko pinggir jalan hingga bisnis berskala besar yang ingin memperkuat infrastruktur pembayaran digital mereka.

Co-CEO Gojek Kevin Aluwi, mengatakan, sejak berdiri, sepanjang perjalanannya Gojek selalu berkaitan dengan mendukung pertumbuhan UMKM dan itu selalu menjadi perhatian mereka.

"Sekarang, dengan sejumlah perusahaan teknologi terbaik di dunia sebagai mitra, kami percaya bahwa kami bisa tetap memberikan produk dan layanan berkelas dunia yang unik bagi seluruh pihak di ekosistem Gojek,” ujarnya dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (3/6/2020).

Sementara itu terkait investasi yang dilakukan PayPal, kedua pihak yakni Gojek dan PayPal menyepakati bahwa layanan pembayaran PayPal akan diintegrasikan ke Gojek.

Kedua perusahaan ini akan berkolaborasi dan membuka akses bagi para pengguna GoPay ke jaringan PayPal yang terdiri dari 25 juta merchant di seluruh dunia.

"Kami sangat bersemangat dalam memasuki sebuah hubungan strategis dengan Gojek untuk memperluas akses dan memberikan pengalaman baru bagi para pengguna kami di pasar yang sangat dinamis ini dan di seluruh dunia,” kata Farhad Maleki, Head of Corporate Development and Ventures for APAC PayPal.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4203 seconds (0.1#10.140)