Cara dan Syarat Pembuatan Akun PayPal, Mudah Kok!

Sabtu, 06 Mei 2023 - 21:23 WIB
loading...
Cara dan Syarat Pembuatan Akun PayPal, Mudah Kok!
Cara dan syarat pembuatan akun PayPal penting dipahami jika Anda melakukan transaksi di situs luar negeri. Foto: dok PayPal
A A A
JAKARTA - Cara dan syarat pembuatan akun PayPal penting dipahami. Walau ada beragam sistem dan mode pembayaran, namun PayPal masih jadi andalan sebagian orang untuk bertransaksi di luar negeri, belanja di e-commerce seperti Amazon dan eBay, juga perusahaan di luar negeri.

PayPal sendiri memang memiliki fungsi yang sangat beragam. Umumnya, pengguna Indonesia memakainya untuk membayar barang dan layanan yang dibeli secara online di situs luar negeri.

Selain itu, PayPal juga dapat dipakai untuk menerima pembayaran dari pelanggan atau klien mereka, baik melalui email atau situs web.

Fungsi lain PayPal, yakni mentransfer uang ke orang lain dengan mudah dan cepat, baik untuk tujuan pribadi atau bisnis, membayar tagihan seperti tagihan kartu kredit, hingga mengirim uang ke luar negeri dengan biaya yang lebih rendah.

Nah, bagaimana cara membuat akun PayPal? Ikut langkah-langkah berikut ini:

Cara dan syarat membuat akun PayPal:

1. Buka situs resmi PayPal di https://www.paypal.com/ dan klik tombol "Daftar" di bagian kanan atas layar.

2. Pilih jenis akun yang ingin Anda buat, yakni akun bisnis atau akun pribadi. Jika Anda ingin menggunakan PayPal untuk bisnis Anda, pilih opsi "Bisnis". Jika tidak, pilih opsi "Pribadi".

3. Isi formulir pendaftaran dengan informasi pribadi Anda seperti nama lengkap, alamat email, dan nomor telepon.

4. Masukkan informasi tambahan seperti alamat rumah, tanggal lahir, dan nomor kartu kredit atau rekening bank untuk memverifikasi akun.

5. Setelah itu, buat kata sandi yang aman dan sulit ditebak.

6. Terakhir, klik tombol "Setuju dan Buat Akun" untuk menyelesaikan proses pendaftaran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2497 seconds (0.1#10.140)