Wise, Layanan Transfer Uang Pengganti PayPal yang Diblokir Kominfo

Selasa, 02 Agustus 2022 - 08:38 WIB
loading...
Wise, Layanan Transfer Uang Pengganti PayPal yang Diblokir Kominfo
Wise menjadi salah satu alternatif layanan transfer uang pengganti PayPal yang diblokir. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Pemblokiran PayPal oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) ditunda sementara hingga Jumat, 5 Agustus 2022, pukul 23.59 WIB mendatang. Alasannya, karena banyak dana masyarakat yang tidak bisa ditarik di PayPal .

Direktur Aptika Kekominfo Semuel Abrijani Pangerapan mendorong masyarakat untuk menarik dana/uang mereka sebelum batas waktu dan bermigrasi ke layanan finansial lainnya.

Adakah layanan transfer dana dari luar negeri yang sama nyamannya dengan PayPal? Jawabannya cukup banyak. Salah satunya adalah Wise , layanan transfer uang asal Inggris.

Dengan Wise, pengguna dapat menyimpan lebih dari 50 mata uang dan mengonversinya. Pendafatarannya gratis dan tidak ada biaya berlangganan. Pengguna bisa mendapat detail rekening untuk mata uang seperti GBP, EUR, NZD, USD, CAD, TRY, SGD, dan lainnya.

Fungsi Wise mirip dengan PayPal, yakni mengirim uang dari akun Wise pengguna ke rekening bank. Termasuk, berbelanja dalam mata uang yang ada di akun Anda dengan kartu Wise.

Nah, berikut adalah cara membuka akun Wise:

1. Buka Wise di situs web atau aplikasi.
2. Pilih mata uang untuk uang Anda dengan mengeklik Buka akun mata uang.
3. Anda harus menambahkan sejumlah uang dan memverifikasi identitas Anda terlebih dahulu untuk menjaga akun Anda tetap aman.
4. Tambah uang ke akun mata uang yang diinginkan. Pilih mata uang mana yang ingin ditambahkan, lalu klik Tambahkan uang.

Cara menerima uang dengan detail rekening bank lokal:



Menerima uang ke akun Wise sama seperti rekening bank biasa. Cukup bagikan detail rekening dari akun mata uang yang ingin diterima kepada orang atau bisnis yang ingin membayar, dan mereka dapat melakukan transfer. Berikut cara menerima uang:

1. Buka akun mata uang dalam mata uang yang ingin diterima baik di web atau aplikasi.
2. Klik Dapatkan detail rekening.
3. Bagikan detail rekening ke perusahaan, klien, atau teman, sehingga mereka dapat mengirimi Anda uang.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)