XL Beri Kemudahan Komunikasi Saat Musim Haji

Minggu, 14 September 2014 - 19:27 WIB
XL Beri Kemudahan Komunikasi Saat Musim Haji
XL Beri Kemudahan Komunikasi Saat Musim Haji
A A A
SEMARANG - PT XL Axiata,Tbk (XL) bekerjasama dengan operator Saudi Arabia, berikan kemudahan komunikasi saat musim haji 2014.

Dengan meluncurkan program roaming layanan telepon, SMS, Internet, dan BlackBerry full service, dengan tarif yang menarik dan mudah bagi para jama’ah haji selama berada di Tanah Suci.

“Program ini sengaja diluncurkan untuk menjawab kebutuhan komunikasi para jamaah haji Indonesia yang keberangkatannya sudah dimulai September 2014. Apalagi, selama ini kelancaran dan kemudahan komunikasi selama menjalankan ibadah haji selalu menjadi kekhawatiran tiap-tiap pelanggan,” kata Vice President XL Axiata Central Region, Bambang Parikesit.

Dengan menggunakan XL pelanggan dapat menikmati tarif termurah dan mudah yakni Rp3.500/menit untuk melakukan panggilan melalui telepon ke semua nomor Indonesia dan ke nomor lokal Arab Saudi.

Sedangkan untuk menerima panggilan telepon dikenakan tarif Rp3.500/menit. sedangkan untuk layanan SMS, pelanggan hanya dikenakan tarif Rp3.500/SMS ke nomor/operator mana pun.

Adapun untuk menerima SMS tidak dikenakan biaya. Selain telepon dan SMS, pelanggan juga tetap bisa menikmati layanan Internet dan BlackBerry full service selama ibadah haji.

"Kedua layanan ini langsung dapat digunakan tanpa harus melakukan registrasi terlebih dahulu, untuk pelanggan prabayar harus dipastikan pulsa yang tersedia minimal sebesar Rp200 ribu," imbuhnya.

Sementara itu, jika pelanggan ingin melakukan panggilan ke negara lain selain ke nomor Indonesia dan nomor Arab Saudi, lanjutnya, maka pelanggan akan dikenakan tarif Rp35.000 per menit.

Untuk layanan Blackberry, dan internet full service dengan tarif special Rp200/KB bagi pelanggan prabayar sampai dengan maksimal Rp25.000/hari.

“Sedangkan pelanggan pasca bayar harus memastikan fitur international roamingnya aktif dengan mengunjungi XL center terdekat atau menghubungi 817. Aktivasi mudah tanpa harus menyimpan deposit," ucapnya.

Dia menambahkan, untuk para jamaah haji yang sudah berada di embarkasi haji Donohudan Boyolali, XL hadir di embarkasi tersebut dengan melakukan open booth untuk dapat langsung melayani jamaah dalam memenuhi kebutuhan komunikasinya selama menjalankan ibadah haji.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7783 seconds (0.1#10.140)