HP Luncurkan Teknologi PageWide untuk Cetak Format Besar

Rabu, 03 September 2014 - 18:31 WIB
HP Luncurkan Teknologi PageWide untuk Cetak Format Besar
HP Luncurkan Teknologi PageWide untuk Cetak Format Besar
A A A
JAKARTA - HP dan Samafitro, mitra distribusinya untuk pasar Indonesia, mengumumkan peluncuran Teknologi PageWide berbasis inkjet untuk percetakan format besar. Teknologi ini mampu memberikan hasil cetakan berkualitas dalam waktu yang lebih singkat dan biaya murah.

Teknologi inovatif ini, terdiri dari lebih dari 200.000 nozzle pada sebuah papan cetak stasioner. Terentang sepanjang lebar kertas, memungkinkan pengguna untuk menghasilkan berbagai aplikasi hitam putih maupun warna, seperti gambar, peta atau poster.

Teknologi HP PageWide akan melakukan terobosan baru di pasar percetakan produksi yang nilainya mencapai USD1,3 miliar. Dimana saat ini didominasi oleh printer-printer light-emitting diode (LED) monokrom.

HP juga memperluas portofolio printer format besar miliknya dengan sejumlah perangkat dan software baru yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan percetakan produksi dalam jumlah besar.

“Pelanggan kami terus berupaya mencari teknologi pencetakan yang hemat biaya dan andal, yang dapat meningkatkan kinerja mereka,” ujar Stephen Nigro, senior vice president, Graphics and Inkjet Solutions Business, HP, dalam keterangan tertulis pada Sindonews, Rabu (3/9/2014).

Dia menambahkan, teknologi HP PageWide mendobrak pasar pencetakan produksi dengan menghadirkan harga murah, bermutu tinggi dalam jumlah besar. Sekaligus mengubah suatu industri yang biasanya hanya mencetak dalam warna-warna monokrom, menjadi industri percetakan warna, tanpa mengorbankan kecepatan waktu pencetakan.

Rangkaian solusi ini untuk memenuhi berbagai kebutuhan pencetakan dalam skala besar pada perusahaan, CRD, biro arsitektur, teknik dan konstruksi (AEC) serta desain, kantor pelayanan publik, jasa percetakan cepat, dan penyedia jasa reprografi skala kecil sampai menengah. Printer format besar HP PageWide akan tersedia pada semester ke-dua tahun 2015.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7853 seconds (0.1#10.140)