Anker Tarik Kembali Power Bank 321 Karena Berisiko Meledak

Minggu, 09 Juni 2024 - 09:20 WIB
loading...
Anker Tarik Kembali Power Bank 321 Karena Berisiko Meledak
Power Bank 321 . FOTO/ THE VERGE
A A A
BEIJING - Anker menarik kembali Power Bank 321 (PowerCore 5K, nomor model A1112) karena kekhawatiran atas potensi risiko kebakaran yang disebabkan oleh cacat produksi.

BACA JUGA - 7 Rekomendasi HP China Rp2 Jutaan, Speknya Gahar Banget!

Seperti dilansir dari The Verge Minggu. (9/6/2024), Power Bank 321 adalah power bank kecil dengan dua port, satu USB-C dan satu USB-A.

Meskipun Anker menyatakan bahwa hanya sedikit unit yang diproduksi setelah Maret 2023 yang terkena dampak, mereka secara proaktif menarik kembali semua unit sebagai tindakan pencegahan.

Perangkat yang dimaksud adalah bank daya kecil dengan dua port berbeda, satu untuk USB-C dan satu lagi untuk USB-A.

Menurut Anker, baterai lithium-ion di power bank bisa menjadi terlalu panas, berpotensi menyebabkan komponen plastik meleleh serta menimbulkan asap.

Perusahaan mengatakan bahwa masalah khususnya terletak pada sejumlah baterai yang digunakan dalam produk setelah Maret 2023, namun, mereka tetap menghubungi semua pelanggan yang telah membeli perangkat tersebut sebagai tindakan pencegahan ekstra.

Untuk mengetahui apakah bank daya terkena dampak, pengguna dapat memverifikasi model bank daya tersebut dengan melihat bagian bawah perangkat dan mengonfirmasi bahwa tertulis Bank Daya Anker 321 (PowerCore 5K, Hitam), Model: A1112.

Jika ternyata pengguna memiliki bank daya tersebut, Anker menyarankan untuk segera berhenti menggunakannya dan menyimpannya di tempat yang aman sebelum membuangnya di fasilitas yang menerima baterai lithium.

Pengguna dapat memverifikasi di situs web perusahaan untuk mengetahui apakah bank daya mereka termasuk dalam penarikan kembali.

Memberikan penggantian penuh atau pengembalian dana bagi pelanggan yang terdampak
Apa yang Harus Dilakukan Konsumen:

Periksa apakah Anda memiliki Power Bank 321 yang terkena dampak dengan memeriksa nomor model pada perangkat.

Jika Anda memiliki Power Bank 321 yang terkena dampak, hentikan penggunaan perangkat segera dan hubungi Anker untuk mendapatkan penggantian atau pengembalian dana.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4147 seconds (0.1#10.140)
pixels