Smartwatch Bisa Jadi Gadget Mandiri?

Minggu, 03 Agustus 2014 - 08:45 WIB
Smartwatch Bisa Jadi Gadget Mandiri?
Smartwatch Bisa Jadi Gadget Mandiri?
A A A
NEW YORK - Tidak semua perangkat anyar memiliki fungsionalitas tinggi, seperti halnya smartwatch. Setidaknya hal ini menurut Penulis New York Magazine, Kevvin Roose yang telah mencoba dua smartwatch yang berbeda selama seminggu.

"Dalam minggu terakhir, saya telah disebut “Inspector Gadget”, Saya telah memakai dua smartwatches masing-masing selama beberapa hari, dan sejauh ini itu merupakan pengalaman yang mencerahkan. Meskipun belum tentu sesuai harapan,” tulis Roose seperti dilansir dari BGR.

Buat Roose, dari pengalamannya, ternyata smartwatch itu belum bisa melakukan lebih dari apa yang dioperasikan oleh smartphone. Seperti Samsung Gear 2 yang tidak memiliki akses Google Now, yang kebetulan menjadi salah satu fitur paling berguna smartwatch sebagai Android Wear.

Melihat pada smartwatch yang tetap harus terkoneksi dengan smartphone, berarti jam pintar tersebut tidak dapat bekerja secara efektif sebagai gadget mandiri.

Roose berpendapat, ada kemungkinan kegunaan smartwatches mungkin meningkat karena akan lebih terhubung dengan hal-hal yang terkoneksi internet. Sehingga ada kemungkinan nantinya kita dapat mengontrol semua gadget dan peralatan rumah kita langsung dari pergelangan tangan kita.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3669 seconds (0.1#10.140)