Kecepatan Akses Internet XL Meningkat 150%

Selasa, 15 Juli 2014 - 10:49 WIB
Kecepatan Akses Internet XL Meningkat 150%
Kecepatan Akses Internet XL Meningkat 150%
A A A
BANDUNG - PT XL Axiata Tbk (XL) mengklaim telah meningkatkan kecepatan rata-rata akses internet melalui program transformasi jaringan. Pasca proyek yang dimulai akhir tahun lalu, peningkatan kecepatan rata-rata akses internet hingga 150%.

VP Service Partnership Management XL, I Gede Darmayusa mengatakan, pilot project program ini di Jakarta, Bogor, Surabaya, dan Malang. Untuk sementara masih di area terbatas pada setiap kota.

“Pada tahap selanjutnya akan kami perluas, termasuk ke kota-kota lainnya yang penggunaan layanan datanya cukup tinggi. Pertengahan 2014 ini, proyek yang sama telah diimplementasikan di Bandung dan Bali,” ucapnya dalam rilis, Selasa (15/7/2014).

Gede menyebutkan, di daerah Tebet, Jakarta Selatan, salah satu area pilot project, dengan kualitas jaringan mampu mencapai minimum 1.2 Mbps di sejumlah lokasi. Pelanggan tidak hanya merasakan saat berada di dalam gedung, tetapi juga saat di area terbuka, termasuk pasar ataupun jalan umum. “Kami harap, kecepatan akses internet ini bisa terus ditingkatkan hingga mencapai 5 Mbps,” katanya.

Selain itu, Gede menambahkan, kualitas layanan voice dan kecepatan pengiriman SMS juga meningkat dengan proyek ini. “Kami juga melakukan pendekatan baru untuk desain jaringan di RAN, transmisi dan core, serta mengimplementasikan teknologi terbaru. XL bekerja sama PT Ericsson Indonesia dan PT Huawei Tech Investment,” tuturnya.

Program transformasi jaringan, terang Gede, merupakan program yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas jaringan XL. Program ini dijalankan dengan meningkatan kualitas jaringan melalui modernisasi, desain menyeluruh, implementasi yang tepat waktu, akselarasi alih teknologi 2G menuju 3G dan optimasi.

“Kami juga memadukannya dengan aspek bisnis seperti merancang strategi pemasaran, prioritasi penjualan dan strategi distribusi yang tepat untuk meraih pengalaman terbaik bagi pelanggan,” imbuh Gede.

Ditambahkan Gede, saat ini XL melayani sekitar 68,5 juta pelanggan dengan diperkuat jaringan lebih dari 45.600 ribu BTS (Base Transceiver Station, 2G/3G) juga jaringan backbone fiber optic yang membentang di sepanjang pulau Jawa dan tersambung melalui jaringan kabel bawah laut ke Sumatera, Batam, Kalimantan dan Sulawesi.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7499 seconds (0.1#10.140)