WeChat Luncurkan Layanan Toko Online

Selasa, 24 Juni 2014 - 18:17 WIB
WeChat Luncurkan Layanan Toko Online
WeChat Luncurkan Layanan Toko Online
A A A
JAKARTA - WeChat melakukan edukasi program toko online. Layanan ini diluncurkan untuk membantu pemilik ritel, terutama toko gadget, elektronik, fashion, aksesoris, serta cafe mempromosikan usaha mereka dengan memanfaatkan fitur-fitur tersedia.

"Dengan menggunakan WeChat, pemilik toko dapat meng-invite sebanyak mungkin calon pelanggan ke dalam akun toko online yang mereka punya. Lalu, dapat meng-invite pembeli potensial masuk ke dalam group chat hingga 100 orang," ujar Director MNCTencent, Bagus Binatoro dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (24/6/2014).

Bagus menjelaskan layanan ini mengirimkan informasi real time lokasi toko, dan komunikasi langsung dengan pelanggan melalui hold to talk, serta memosting foto produk-produk terbaru yang sedang dipromosikan. Hal tersebut dapat dilakukan dengan memanfaatkan layanan jelajah lokasi People Nearby, guna mempromosikan toko sesuai dengan target wilayah.

"Di mana dalam keunggulan tersebut, WeChat memperkenalkan program edukasi bagi pemilik toko, yakni bagaimana pengguna bisa memiliki dan memaksimalkan toko online sendiri di ponsel. Mulai dari mengelola toko, sekaligus bagaimana memasarkan produk dan meraih calon pembeli potensial melalui aplikasi sosial WeChat," ungkapnya.

Bagi calon pembeli, hal ini mempermudah mereka mencari toko produk yang dicari di pusat pernigaan besar dan luas, cukup dengan mengaktifkan fitur People Nearby.

Calon pembeli dapat segera mengetahui nama toko selanjutnya cukup meng-add akun toko tersebut, lalu berkomunikasi dengan pemiliki toko untuk mendapatkan informasi tentang produk yang dicari.

Program edukasi toko online di WeChat ini berlangsung di dua pusat perbelanjaan mal di Jakarta, yakni ITC Kuningan dan ITC Cempaka Mas, serta di wilayah seputar area Kemang.

Untuk mengetahui lebih banyak tentang program ini atau ingin membuat toko online di WeChat, cukup follow official account: IndoMerchant.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7214 seconds (0.1#10.140)