BlackBerry-EnStream Dukung Transaksi Keuangan Aman

Rabu, 18 Juni 2014 - 16:41 WIB
BlackBerry-EnStream Dukung Transaksi Keuangan Aman
BlackBerry-EnStream Dukung Transaksi Keuangan Aman
A A A
WATERLOO - BlackBerry Limited, pemimpin dalam komunikasi mobile, mengumumkan perjanjian tiga tahun terbaru dengan EnStream LP, perusahaan akuisisi pembayaran mobile yang dimiliki oleh operator nirkabel Kanada Bell, Rogers dan TELUS. Kerja sama ini untuk menyediakan platform yang aman yang mendukung layanan transaksi antara bank terkemuka dan konsumen.

Berdasarkan perjanjian tersebut, EnStream akan memanfaatkan infrastruktur BlackBerry yang telah terbukti dan dapat diandalkan. Semua itu untuk mendukung institusi finansial, termasuk Royal Bank of
Canada, TD Bank Group, CIBC dan Desjardins. Bahkan termasuk operator untuk memberikan informasi kartu pembayaran yang sensitif ke setiap smartphone yang memiliki kemampuan near field communication (NFC).

Hingga saat ini, ruang pembayaran mobile terlihat terus berkembang. Lembaga riset TI, Gartner menuturkan, jumlah total dari transaksi menggunakan teknologi mobile diperkirakan akan tumbuh dari USD35 miliar atau sekitar Rp419,5 triliun pada 2012 berkembang menjadi USD173 miliar atau setara dengan Rp20,73 triliun pada 2017. Laju pertumbuhan gabungan tahunan sebesar 31 %.

Prediksi ini termasuk pembelian barang, pembayaran tiket dan tagihan, dan tidak termasuk pembayaran orang ke orang dan isi ulang.

Dukungan pembayaran mobile memperkuat kemampuan BlackBerry memberikan layanan unik yang membantu pelanggan enterprise memperluas solusi mobile yang aman dan membantu meningkatkan produktivitas dalam lingkungan kerja serta mendorong pendapatan terbaru.

Bekerjasama dengan EnStream menunjukkan strategi BlackBerry memperluas teknologi inti mobilitas enterprise di dalam industri-industri yang baru dan sedang berkembang.

“BlackBerry telah membuktikan melalui beberapa dekade pengalaman di bidang mobilitas enterprise bahwa kami memiliki infrastruktur dan kemampuan keamanan yang ideal untuk melindungi data para pengguna bila kemampuan terbaru seperti pembayaran mobile diperlukan,” ungkap President of Global Enterprise Services, BlackBerry, John Sims dalam siaran pers.

Dia menambahkan, dengan EnStream dan mitra-mitra lain di seluruh dunia, BlackBerry dapat lebih menjangkau pelanggan dan memberikan solusi lengkap bagi bank dengan peluang di area pembayaran mobile.

“EnStream dengan BlackBerry, telah melayani beberapa bank dan operator, dan menjadi pusat untuk pengiriman kredensial pembayaran di Kanada,” ungkap Chief Operating Officer, Enstream LP, Almis Ledas.

Lanjutnya lagi, pihaknya berharap bank dan operator besar di Kanada untuk bergabung melalui platform ini untuk memenuhi permintaan konsumen untuk transaksi digital yang efisien dan aman.

Untuk memberikan platform untuk EnStream, BlackBerry perlu untuk melindungi data sensitif yang terkait dengan transaksi keuangan dan memenuhi persyaratan ketat dari industri pembayaran. Termasuk mematuhi peraturan dan penghasilan PCI, sertifikasi Visa dan
MasterCard.

“Kanada adalah negara pemimpin dalam implementasi teknologi dan pembayaran mobile, yang membuat pasar utama untuk inovasi MasterCard,” ungkap Vice President of Emerging Payments, MasterCard, Nicolas Dinh.

Ditambahkannya, transaksi digital yang aman dan terjamin adalah kekuatan dari jaringan dan ekosistem pembayaran mobile perusahaan. Keterlibatan BlackBerry di jaringan pembayaran akan membangun kepercayaan di Kanada dan dimanapun.

Mengingat kebutuhan pada keamanan, ruang untuk pembayaran mobile tetap menjadi fokus area untuk BlackBerry. BlackBerry sebelumnya telah meluncurkan BBM Money di Indonesia, yang memungkinkan pelanggan BBM untuk mentransfer dana dan melakukan transaksi-transaksi keuangan menggunakan BBM.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2009 seconds (0.1#10.140)