Microsoft Uji Coba Surface Watch

Senin, 09 Juni 2014 - 15:16 WIB
Microsoft Uji Coba Surface Watch
Microsoft Uji Coba Surface Watch
A A A
BUCHAREST - Microsoft memang tengah mengembangkan smartwatch sendiri, tetapi informasi terbaru menyebutkan perusahaan sudah semakin dekat mengenalkannya ke publik. Dilansir dari Softpedia, Senin (9/6/2014), sebuah situs bernama GearLive mengatakan perusahaan asal negeri adi daya ini tengah menguji "Jam Surface" yang akan diluncurkan tahun ini.

Belum ada informasi pendukung terkait hal ini, karena laporan itu tidak membuat banyak rincian baru seperti kompatibilitas OS, desain dan, dan pilihan konektivitas.

Orang yang dekat dengan proses pengembangan sebelumnya mengatakan, smartwatch Microsoft bisa menjalankan sistem operasi berbasis Windows 8, mungkin Windows RT, yang akan menyediakan kompatibilitas tidak hanya dengan Windows, tetapi juga dengan iOS, Android, dan platform mobile lainnya.

Pada saat yang sama, laporan itu menglaim bahwa Microsoft berencana melengkapi perangkat dengan beberapa sensor, termasuk monitor denyut jantung, GPS, dan giroskop. Fitur-fitur ini tidak mengejutkan karena fitur sudah tersedia pada sejumlah wearables.

Desain memungkinkan pemilik mengisi ulang secara terpisah menggunakan dock khusus, dan juga dapat terhubung ke beberapa perangkat lain, seperti PC atau tablet, sehingga memudahkan dalam menransferkan data.

Microsofot belum memberikan informasi rincian perihal smartwatch ini, tapi diperkirakan jam pintar tersebut memiliki layar sentuh berukuran 1,5 inci. Hal itu memungkinkan pemilik mengakses fitur-fiturnya hanya dengan satu sentuhan.

Sistem operasi berbasis Windows 8 akan menjadi dasar dari perangkat sentuh yang mumpuni ini, dengan fitur sinkronisasi yang ditawarkan untuk semua gadget Windows modern, termasuk tablet Surface.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1795 seconds (0.1#10.140)