Fitur Baru Microsoft Teams, Bikin Ponsel Jadi Walkie Talkie

Jum'at, 14 Januari 2022 - 07:00 WIB
loading...
Fitur Baru Microsoft Teams, Bikin Ponsel Jadi Walkie Talkie
Walkie Talkie yang ditawarkan Microsoft Teams dijamin tidak akan bocor seperti Walke Talkie konvensional. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Microsoft Teams kini dilengkapi dengan fitur baru yang bisa membuat ponsel jadi Walkie Talkie. Kemampuan anyar itu bisa didapat dengan melakukan penyegaran aplikasi Microsoft Teams melalui Goofle Play Store dan Apple App Store.

Microsoft menyebutkan hadirnya fitur Walkie Talkie di Microsoft Teams diyakini sebagai solusi terbaik komunikasi digital push to talk. Menurut mereka kemampuan komunikasi Walkie Talki memberikan suara yang lebih jelas secara real time dan juga aman.

Mereka juga mengatakan fitur itu akan sangat bermanfaat buat para pekerja front line yang perlu bekerja secara kolaboratif. Diharapkan komunikasi ala Walkie Talkie dapat membuat mereka semakin produktif tanpa kerepotan menjaga komunikasi.



Fitur Baru Microsoft Teams, Bikin Ponsel Jadi Walkie Talkie


Lebih lanjut Microsoft menjelaskan ada perbedaan besar antara Walkie Talkie di Microsoft Teams dengan Walkie Talkie analog yang beredar saat ini. Walkie Talkie yang ada di Microsoft Teams membuat pengguna tidak perlu khawatir akan frekuensi statis, crosstalk atau komunikasi yang bocor atau tertempel. Hal itu memang sering terjadi pada Walkie Talkie analog.

Disebutkan Gizbot, Fitur Walkie Talkie baru kompatibel dengan Wi-Fi dan data seluler. Fitur itu bahkan dapat digunakan untuk menghubungkan pekerja dari berbagai negara di belahan dunia. Pengguna akan dapat mengundang pengguna Teams mana pun untuk mengobrol menggunakan alamat email atau nomor telepon sambil tetap mematuhi persyaratan keamanan dan kepatuhan organisasi mereka

Saat ini Microsoft telah bekerja sama dengan Zebra Mobiles untuk merilis smartphone yang dirancang khusus untuk kemampuan baru ini. Sebenarnya fitur Walkie Talkie bukan hal baru di komunikasi digital.



Sebelunnya, Slack telah merilis alat Huddles seperti Discord tahun lalu untuk memungkinkan individu masuk dan keluar dari panggilan dengan cepat. WhatsApp juga memungkinkan Anda merekam sampel audio yang dapat diteruskan dan diterima.

Pada 2018, Apple memperkenalkan fungsi walkie-talkie di Apple Watch yang menggunakan push-to-talk melalui percakapan Audio FaceTime. Hanya saja Microsoft Teams yang baru berhasi meniru secara keseluruhan gaya komunikasi Walkie Talkie.

Begitu Microsoft Teams terbuka, pengguna bisa memanfaatkan mikrofon dan tombol yang ada di ponsel layaknya Walkie Talkie.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3184 seconds (0.1#10.140)