Sepertiga Pemilik iDevice Tidak Bisa Men-download iOS 8

Senin, 02 Juni 2014 - 10:54 WIB
Sepertiga Pemilik iDevice Tidak Bisa Men-download iOS 8
Sepertiga Pemilik iDevice Tidak Bisa Men-download iOS 8
A A A
BUCHAREST - Instalasi dasar IDevice masih terdiri dari perangkat iPad 2 dan iPhone 4, yang tidak akan kompatibel dengan iOS 8. Berarti, persentase lebih besar dari pengguna tidak dapat men-download iOS 8 (karena persyaratan sistem yang lebih tinggi) dan karena itu akan dipaksa untuk meng-upgrade.

Dilansir dari Sofpedia, Senin (2/6/2014), berdasarkan pengukuran ini, diperkirakan bahwa sekitar sepertiga dari pelanggan iPhone atau iPad tidak akan menerima download iOS 8, walau ini masih perkiraan konservatif.

Tidak mengherankan Apple telah membuat penawaran trade-in yang menarik memungkinkan pengguna meng-upgrade hardware mereka untuk mendapatkan sedikit uang. Apple menggunakan kembali program-program daur ulangnya.

Sebelumnya, Apple mengeluarkan laporan dapat selama periode tujuh hari dan berakhir pada 18 Mei 2014, menunjukkan bahwa 88% dari seluruh ekosistem iDevice mengoperasikan iOS 7, sedangkan sisanya 12% mengguankan iOS 6 atau lebih rendah.

Melihat hal ini, mudah menarik garis dan melihat berapa banyak instalasi dasar mengoperasikan iOS 8, dan berapa banyak yang tidak. Dengan pangsa 10%, sebagian besar pengguna basis iOS 6 disebabkan keterbatasan perangkat (yaitu iPhone 3GS, iPod touch generasi keempat).

Ada juga beberapa pengguna lebih memilih versi software dan sengaja menunda untuk meng-upgrade. Masih terdapat 2% menjalankan versi lebih tua dari OS.

Berdasarkan fakta ini, dapat disimpulkan bahwa setidaknya 10% dari ekosistem iOS yang ada, tidak memenuhi syarat untuk generasi iOS 8.

iOS 8 akan membuat debutnya besok (waktu setempat) di WWDC14. Pada konferensi pers peluncuran tahun ini, Senior Wakil Presiden Marketing untuk Dunia Apple, Philip Schiller, mengonfirmasikan rencana perusahaan untuk meluncurkan OS baru untuk pengguna dekstop dan mobile.

"Kami memiliki komunitas pengembang yang paling menakjubkan di dunia dan memiliki minggu yang besar untuk direncanakan mereka," kata Schiller.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9242 seconds (0.1#10.140)