MacBook dan iPad Bakal Mulai Diproduksi di Vietnam

Rabu, 20 Januari 2021 - 17:00 WIB
loading...
MacBook dan iPad Bakal Mulai Diproduksi di Vietnam
Pabik Apple di China. FOTO/ IST
A A A
CUPERTINO - Hal ini diketahui dari pemerintah Vietnam yang sudah memberikan lisensi kepada satu unit Foxconn Technology Taiwan untuk membangun pabrik senilai USD 270 juta. Pabrik itu nantinya akan memproduksi laptop dan tablet dari Apple .

Pabrik yang akan dikembangkan oleh Fukang Technology ini akan berlokasi di provinsi utara Bac Giang dan akan memproduksi delapan juta unit setiap tahun.

Foxconn sejauh ini telah menginvestasikan USD 1,5 miliar di Vietnam dan berencana untuk meningkatkan investasinya sebesar USD 700 juta dan merekrut 10.000 lebih pekerja lokal tahun ini.
MacBook dan iPad Bakal Mulai Diproduksi di Vietnam

Secara terpisah, media pemerintah melaporkan minggu lalu Foxconn juga akan menginvestasikan USD 1,3 miliar di provinsi Thanh Hoa,160 km selatan Hanoi.

Foxconn memindahkan beberapa perakitan iPad dan MacBook ke Vietnam dari China atas permintaan Apple , kata seseorang yang mengetahui rencana tersebut pada November lalu, dilansir dari Reuters, Rabu (20/1/2021).

Rencana pemindahan itu ketika perusahaan AS mendiversifikasi produksi untuk meminimalkan dampak perang dagang antara China-Amerika Serikat.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6273 seconds (0.1#10.140)