XL rangkul Samsung tingkatkan layanan data

Kamis, 15 Mei 2014 - 17:19 WIB
XL rangkul Samsung tingkatkan layanan data
XL rangkul Samsung tingkatkan layanan data
A A A
Sindonews.com - Untuk meningkatkan posisi PT XL Axiata Tbk (EXCL) terutama di layanan data di pasar, XL bekerja sama dengan Samsung untuk paket bundle handset.

Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi mengatakan, hal ini merupakan salah satu fokus XL untuk menfasilitasi penggunaan layanan data dengan device yang tepat untuk jaringan XL.

Sementara, di dunia social media, XL dikenal baik dengan memiliki lebih dari tiga juta penggemar di XL Rame di Facebook. "Pencapaian ini membuat XL sebagai operator nomor satu se-Asia Tenggara yang memiliki penggemar paling banyak di Facebook," kata dia di Jakarta, Rabu (14/5/2014).

Selama kuartal pertama 2014, jumlah pelanggan XL mencapai 68,5 juta pelanggan, meningkat 40 persen dibanding tahun lalu. Selama bertahun-tahun, XL telah melihat perkembangan perubahan minat dan gaya hidup pelanggan dari menggunakan feature phone menjadi smartphone, sehingga smartphone mengalami penetrasi signifikan.

Hasilnya, pengguna smartphone XL mencapai 13,6 juta pelanggan atau 20 persen dari total pelanggan selama kuartal I/2014. "Sebagai komitmen kami untuk menyediakan layanan data yang lebih baik kepada pelanggan kami terus menambah Node B dan BTS di berbagai wilayah di Indonesia," ujarnya.

Selama kuartal I/2014, pihaknya berhasil memiliki 14.945 Node B atau meningkat 12 persen dari tahun lalu, dengan total BTS 2G dan 3G berjumlah 45.600 BTS. Selain itu, XL memulai transformasi jaringan di beberapa kota dengan melakukan upgrade dan modernisasi jaringan dengan tujuan memberikan kecepatan jaringan yang lebih baik, kapasitas lebih besar dan kualitas layanan lebih baik.

Selain itu, digital services juga terus berkembang untuk melayani peningkatan permintaan business data. Pencapaian ini dapat dilihat dari kolaborasi yang dilakukan dengan lebih dari 6.500 mitra/partner, termasuk pemain-pemain besar di industri yang bertujuan untuk membangun ekosistem bisnis layanan digital.

"Elevenia telah diluncurkan pada Maret 2014. Bisnis baru dari XL digital services ini untuk melebarkan bisnis XL di dunia digital dan menangkap kebutuhan akan bisnis online shopping," pungkas Hasnul.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8154 seconds (0.1#10.140)