iOS 93 persen mendominasi pasar aplikasi

Kamis, 08 Mei 2014 - 09:20 WIB
iOS 93 persen mendominasi pasar aplikasi
iOS 93 persen mendominasi pasar aplikasi
A A A
Sindonews.com - Beberapa waktu lalu dunia handset menggandrungi BlackBerry. Saat ini sudah tidak seperti itu lagi, meskipun masih ada banyak pengguna di luar sana yang tetap loyal kepada hasil produksi perusahaan asal Kanada itu.

Seperti dilansir Ubergizmo, Kamis (8/5/2014) laporan terbaru dari perusahaan layanan penjual mobile, Good Technology, justru aplikasi iOS mendominasi.

Menurut laporan terbaru mereka untuk Q1 2014, tampaknya aplikasi iOS mendominasi 93 persen dari jumlah pasar. Laporan itu juga menyebutkan tentang aplikasi enterprise kustom yang tumbuh sebesar 77 persen dibandingkan kuartal sebelumnya, pertumbuhannya lompat dari pertumbuhan 55 persen. Hal ini telah dilaporkan Good Technology pada Q4 2013.

Mereka menambahkan, "Kategori aplikasi lain yang pertumbuhan tercatat lebih dari 100 persen dibandingkan kuartal sebelumnya termasuk pencetakan mobile, catatan dan komunikasi terpadu mobile, serta berbagai aplikasi canggih."

Laporan mereka juga menemukan bahwa berdasarkan survei dari 5.000 perusahaan yang menggunakan layanan Good Technology, tablet Apple iPad menyumbang 92 persen dari total tablet. Hal ini membantu untuk meningkatkan pangsa iOS dari semua perangkat mobile sebesar 72 persen, diikuti oleh Android 27 persen, kemudian Windows Phone 1 persen.

Tentu saja perlu dicatat bahwa hasil ini didasarkan pada perangkat diaktifkan pada Good Technology dan telah menggunakan jasa mereka. Sehingga bukan dari catatan secara global.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8366 seconds (0.1#10.140)