Pilih aplikasi bermutu

Senin, 05 Mei 2014 - 09:15 WIB
Pilih aplikasi bermutu
Pilih aplikasi bermutu
A A A
Sindonews.com - Sebuah smartphone bisa melakukan banyak hal, seperti bidang akademikm hiburan, ilmu pengetahuan dan banyak lagi. Kecanggihan teknologi yang ada membuat sarana komunikasi panggilan suara dan berbasis teks, kini jarang digunakan.

Seperti dilansir Slashgear, Senin (5/5/2014) sayang, banyak orang menggunakan smartphone mereka masih dengan cara yang sama. Bahkan setelah di-upgrade, hasil akhirnya selalu sama. Kondisi ini sama saja dengan menyia-nyiakan sebuah perangkat yang ada, setidaknya dalam kaitannya dengan potensi.

Sebetulnya, berapa banyak yang Anda habiskan untuk smartphone Anda? Untuk model yang layak, Anda mungkin menginvestasikan minimal senilai USD200 hanya untuk perangkatnya saja.

Anda harus memperhatikan aplikasi gratis yang ditawarkan apakah betul telah sesuai dengan smartphone digunakan. Atau justru malah bertabrakan dengan aplikasi dan sistem yang sudah ada.

Namun, banyak pengguna membuat investasi ke dalam perangkat tapi tidak untuk aplikasi berkualitas. Para pemilik smartphone ini mungkin lebih memilih toko aplikasi dengan penawaran gratis. Bahkan tidak sedikit dari mereka, men-download berbagai aplikasi yang tidak dibutuhkan hanya karena penawaran gratis tersebut. Kalaupun memilih aplikasi berbayar, hanya sebatas USD1-2.

Hal itu sebetulnya dapat mengakibatkan smartphone Anda dikemas dengan puluhan aplikasi berkualitas rendah. Sehingga dapat menyebabkan potensi kebocoran data.

Sebuah aplikasi senilai USD5 merupakan investasi kecil dibandingkan dengan harga smartphone ratusan dolar. Bahkan aplikasi yang dibanderol lebih tinggi atau di atas USD14,99 mungkin bukan pilihan buruk berinvestasi, selama memang bermanfaat dan berkualitas.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9345 seconds (0.1#10.140)