Jangan Gaptek, Begini Cara Hubungkan Kamera CCTV ke Smartphone

Sabtu, 15 Januari 2022 - 21:06 WIB
loading...
Jangan Gaptek, Begini Cara Hubungkan Kamera CCTV ke Smartphone
Pengunaan Closed Circuit Television (CCTV) kini sudah lazim di rumah mewah atau pemukiman. Foto/securitygk
A A A
JAKARTA - Penggunaan Closed Circuit Television (CCTV) kini sudah lazim di rumah mewah atau pemukiman yang rawan kejahatan. Kamera CCTV ini bisa membantu pemilik rumah atau pihak keamanan memantau lingkungannya, bahkan secara real time.

Saat ini banyak CCTV yang bisa dihubungkan langsung ke HP android sehingga bisa dipantau secara real time dari manapun. Ini sangat berguna karena Anda tak perlu repot-repot untuk keliling kampung melakukan patroli untuk mencegah tindak kriminal.



Kamera CCTV ini juga bisa dihubungkan ke beberapa smartphone sehingga makin banyak warga yang ikut melakukan pengawasan dari jauh.



Sayangnya tak semua orang mengetahui bagaimana cara menyambungkan CCTV ke smartphone. Berikut ini MNC Portal merangkum dari beberapa sumber, mengenai cara menyambungkan kamera CCTV ke hp android:

1. Download Aplikasi

Supaya Anda dapat memonitor rumah Anda dari jarak jauh, salah satunya bisa menggunakan sebuah aplikasi CCTV Android. Tentunya dengan persyaratan Anda harus memiliki software dan juga mendownload aplikasi yang mendukung aktivitas pada alat CCTV.



Seperti contoh Anda dapat pilih dan download CCTV pintar EagleEyes (J1SE_NewVersion) dari google playstore. Sesudah software atau aplikasi terinstal, maka Anda langsung dapat mengisi ip public pemakai dan sandi "admin" dengan port DVR yakni 81.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2275 seconds (0.1#10.140)