5 Cara Atasi Memori Internal Smartphone Penuh Biar Tak Lemot

Rabu, 01 September 2021 - 17:01 WIB
loading...
5 Cara Atasi Memori Internal Smartphone Penuh Biar Tak Lemot
mengatasi memori internal Smartphone. FOTO/ IST
JAKARTA - Pasti anda pernah merasakan notifikasi mengenai ruang penyimpanan penuh ketika anda ingin menyimpan dokumen, foto, atau menginstal aplikasi lain dari Play Store . Hal itu dikarenakan memori internal yang terdapat di smartphone anda tidak dapat menyimpan dokumen atau aplikasi baru.

Permasalahan ini sebenarnya dapat terjadi oleh siapa saja, apalagi bagi pengguna smartphone yang hanya memiliki kapasitas memori internal yang sedikit.

BACA JUGA - Banyak yang Gila! China Tegaskan Main Game Lebih Bahaya dari Narkoba

Biasanya setiap smartphone memiliki aplikasi bawaan yang tentunya sudah memakan ruang penyimpanan pada smartphone yang anda gunakan.



Namun, kalian semua jangan khawatir.

Karena terdapat cara untuk mengatasi ruang penyimpanan penuh pada smartphone yang kalian gunakan. Berikut caranya:

1. Bersihkan File Cache Pada Smartphone

File cache merupakan sampah yang terdapat di aplikasi yang sering kita gunakan. Biasanya kalian sering lupa untuk membersihkannya, karena file cache ini tidak dapat hilang secara sendirinya, melainkan kalian yang harus membersihkannya.

Untuk membersihkannya dapat dilakukan dengan masuk ke dalam menu pengaturan kemudian pilih menu aplikasi lalu pilih aplikasi yang menurut kalian memiliki sampah yang banyak setelah itu pilih hapus cache pada aplikasi tersebut. Cara ini dapat dilakukan berulang kali, karena sampah tersebut akan selalu ada setelah kalian menggunakan aplikasi.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda