Banyak yang Gila! China Tegaskan Main Game Lebih Bahaya dari Narkoba

Selasa, 31 Agustus 2021 - 19:16 WIB
loading...
Banyak yang Gila! China Tegaskan Main Game Lebih Bahaya dari Narkoba
Ilustrasi aktivitas anak memainkan game online. FOTO/ IST
A A A
BEIJING - Banyak anak-anak di bawah usia 18 tahun yang mengalami ganguan mental akibat kencaduan game online. Hal ini membuat China berekasi keras terhadap keadaan ini.

Penyedia game online China menginformasikan bahwa individu di bawah usia 18 tahun hanya diperbolehkan bermain game online selama satu jam pada setiap hari Jumat, akhir pekan, dan hari libur sekolah. BACA JUGA - Daftar Game yang Bisa Dimainkan untuk Atasi Jenuh saat PPKM Darurat

Menurut BBC, Administrasi Pers dan Publikasi Nasional mengatakan kepada kantor berita Xinhua, permainan game online hanya diperbolehkan dari jam 8 sampai jam 9 malam.

Perusahaan penyedia game juga diinstruksikan untuk tidak mengizinkan anak-anak bermain di luar jam tersebut.

Pemeriksaan pada perusahaan penyedia game akan ditingkatkan untuk memantau apakah mereka mematuhi waktu yang ditentukan.

Aturan sebelumnya membatasi periode waktu untuk anak-anak hingga 90 menit per hari, meningkat menjadi tiga jam selama musim liburan sekolah.

Langkah ini untuk mengatasi kekhawatiran masyarakat tentang efek berbahaya pada kelompok.

Awal bulan lalu, media melaporkan bahwa game online seperti kecanduan 'opium'.

Sebuah artikel yang diterbitkan oleh Economic Information Daily mengungkapkan sebagian besar remaja menjadi kecanduan video game dan berdampak negatif pada kehidupan mereka.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2252 seconds (0.1#10.140)